Sosialisasikan Pemilu 2024, KPU Palu Road Café To Café

  • Whatsapp
Ketua KPU Kota Palu, Idrus didampingi anggota KPU lainnya saat memberikan keterangan pers di salah satu cafe di Kota Palu, Senin (11/12/2023) malam.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal dua bulan lagi.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu terus mengintensifkan sosialisasi pemilihan umum (pemilu) tersebut . Salah satu sasarannya adalah kaum milenial atau pemilih muda.

Berbeda dengan pemilu sebelumnya, KPU Kota Palu kali ini menginisiasi kegiatan Road Café To Café . Tujuannya tak lain untuk mengajak kaum milenial berdiskusi tentang kepemiluan dan demokrasi. Café memang selama ini menjadi tempat nongkrong para kaum muda. KPU Kota Palu juga mengajak kaum jurnalis untuk berbagi informasi terkait kesiapan penyelenggaraan pemilu.

Ketua KPU Kota Palu Idrus kepada wartawan di salah satu café di Kota Palu, Senin (11/12/2023) malam mengatakan kegiatan road café to café ini sebagai bagian sosialisasi pemilu yang dikemas dalam suasana santai. ‘’Pemilih perlu disapa dengan santai. Salah satu tempatnya adalah di café. Ini juga menjadi wujud semangat KPU dalam melayani masyarakat pemilih,’’tandasnya.

Diakui,kegiatan yang juga melibatkan para jurnalis Kota Palu ini bertujuan untuk meningkatkan paritisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya baik kalangan pemilih pemula maupun pemilih muda. KPU Palu menargetkan untuk Pemilu 2024, partisipasi pemilih mencapai 81 persen. Idrus optimis target tersebut bisa tercapai dengan melihat adanya pertambahan pengikut akun social media KPU Kota Palu.

Terkait dengan logistik pemilu, Idrus menyampaikan jika perlengkapan pemungutan suara baik kotak,bilik maupun surat suara akan tiba di Pelabuhan Pantoloan, 15 Desember 2023. Logistik tersebut selanjutnya akan diangkut menuju gudang logistic di Gelanggang Olahraga Siranindi, Jalan Prof Muh Yamin Kota Palu.

Sosialisasi pemilu 2024 tersebut juga dihadiri anggota KPU Kota Palu lainnya seperti, Muhammad Musbah, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Alfaqih Muqaddam, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (sam)

Pos terkait