PKC PMII Sulteng Tegaskan Independen Soal Dukungan Pilpres

  • Whatsapp
Ketua PKC PMII Sulteng, Moh Rizal.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyatakan sikap independensinya terhadap Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang. Diketahui bersama, Muhaimin Iskandar alias Gus Imin merupakan salah satu kader PMII yang juga sebagai kontestan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres nantinya.

Meski demikian, Ketua PKC PMII Sulteng, Moh Rizal, menyebut lembaganya terbebas dari pemihakan terhadap calon manapun itu. Ia menyebut PMII juga turut mengawal jalannya demokrasi dengan baik. “PMII organisasi kemahasiswaan yang independen, yang tidak akan berpihak pada calon manapun, tidak ada sikap ABCD, sekalipun kader PMII (sebagai kontestan), itu sikap PKC PMII Sulawesi Tengah,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media, usai dirinya dilantik, Minggu (5/11/2023) malam.

Senada dengan itu,Sekretaris Jenderal PB PMII, Muhammad Rafsanjani, menyebut PMII akan terus konsisten dalam independensinya. Sebagai organisasi yang ditempa dalam hal idealisme dan moralitas, lanjut Sekjen, PMII akan mendorong politik gagasan sebagai antitesis dari politik identitas. “Harus mendorong antitesanya, yaitu politik gagasan yang benar-benar gagasan itu related (sesuai, red) dengan problem-problem kebangsaan hari ini,” jelasnya dikonfirmasi terpisah.(SCW)

Pos terkait