Ishak Basir Dorong PMII Miliki Semangat Entrepreneurship

  • Whatsapp
Kepala Badan Investasi Ekonomi dan Pariwisata (BIEP) Sulawesi Tengah, Ishak Basir,(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Kepala Badan Investasi Ekonomi dan Pariwisata (BIEP) Sulawesi Tengah, Ishak Basir, menghadiri Pelantikan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tengah, yang berlangsung di Jodjokodi Convention Center (JCC), Minggu (5/11/2023) malam. Kehadirannya diminta untuk memberi sumbangsih gagasan kepada mahasiswa terkait bagaimana menumbuhkan semangat jiwa wirausaha.

Ia mendorong kepada PKC PMII Sulawesi Tengah untuk mampu mengambil ruang dan peran di dalamnya. “Bagaimana teman-teman PMII juga punya semangat entrepreneurship,” ujarnya kepada awak media.

Kader GP Ansor itu juga memberikan gambaran besarnya tentang ekonomi di Sulawesi Tengah. Ia menyebut terdapat 2 (dua) hal yang perlu menjadi perhatian demi menumbuhkan ekonomi di Sulawesi Tengah. Diantaranya mampu menghasilkan produk yang berorientasi ekspor, dan melakukan investasi.

“Karena dengan investasi kita bisa membangun industri, dengan industri kita bisa menyerap banyak lapangan kerja, kalau ada lapangan kerja yang terserap berarti ada kepastian pendapatan, kalau kepastian pendapatan ada berarti daya beli kita meningkat,” urainya.(SCW)

Pos terkait