Pembangunan Lapangan Vatulemo Tahap Pertama Capai 50 Persen

  • Whatsapp
Progres pembangunan lapangan vatulemo pada tahap 1 (satu) telah mencapai lima puluh persen.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Progres pembangunan lapangan vatulemo pada tahap 1 (satu) telah mencapai lima puluh persen. Target tahap 1 tersebut yakni hingga Desember 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, Yus Darmin menyebut progres itu dapat dirampungkan sesuai target. “Insya Allah bisa selesai karena tinggal finishing,” ujarnya kepada media ini dikonfirmasi, Rabu (1/11/2023).

Pembangunan lapangan Vatulemo pada tahap 1 yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Intan Karya tersebut saat ini tengah dalam proses finishing. Diantaranya melakukan penutupan atau pelapisan pada bagian atas taman, seperti pera kota, batu andesit, granit, dan rumput. “Pekerjaan lantai, mungkin kalau sudah selesai sudah bisa tujuh puluh persen, yang pastinya tidak lewat dari akhir kontrak (30 Desember 2023, red),” urai Kontraktor Pelaksana CV Intan Karya, Ujang dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, pekerjaan pembangunan lapangan Vatulemo tersebut dibagi atas 2 tahap. Tahap 1 masih dalam proses dimaksud mulai dari sisi atas hingga pertengahan, sementara tahap 2 dari pertengahan lapangan menuju bagian bawah termasuk baruga. Tahap 2 sendiri rencananya ditarget rampung pertengahan 2024 mendatang.(SCW)

Pos terkait