AMC RS Anutapura Palu Resmi Beroperasi, Miliki Fasilitas Terbaru

  • Whatsapp
Gedung baru Anutapura Medical Center (AMC) merubah wajah Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu menjadi tampak megah.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Hadirnya gedung baru Anutapura Medical Center (AMC) merubah wajah Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu menjadi tampak megah. Gedung berlantai 4 (empat) itu memiliki banyak fasilitas baru yang siap digunakan menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada bagian basemen telah tersedia Instalasi Gawat Darurat (IGD). Lantai 1 merupakan poliklinik dengan dan beberapa ruangan pemeriksaan mulai dadi radiologi, rontgen, laboratorium, dan CT  Scan. Lantai 2 juga berisi poliklinik dan ruang perawatan kelas 1. Lantai 3 berisi ruang perawatan VIP dan VVIP. Sedangkan lantai 4 merupakan tempat operasi dan ICU.

Secara operasional, gedung baru AMC tersebut telah diserahterimakan kepada Anutapura dengan fase pemeliharaan selama kurang lebih 6 (enam) bulan. Pada fase ini Anutapura masih mendapat garansi jika terjadi kerusakan.”Sepanjang ini tidak ada yang berarti,” jelas Direktur Utama RS Anutapura Palu, dr. Maria Rosa Da Lima Rupa, M. Biomed, saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu, Kepala Seksi Wilayah 1 BPPW Sulteng, Aksa membenarkan proses pemeliharaan tersebut. “Ketika mereka masuk melakukan pemanfaatan seiring dalam masa pemeliharaan ada yang perlu kita benahi, ya kita benahi,” jelasnya dikonfirmasi terpisah. Pelayanan mulai berjalan, mulai terlihat aktivitas mengantri oleh para masyarakat di gedung baru tersebut. Hadirnya gedung baru tersebut tampaknya disambut semangat oleh masyarakat Kota Palu.(SCW)

Pos terkait