Kejati Sulteng Siapkan Daging Kurban Untuk Penyintas Pasigala

  • Whatsapp
Kejati Sulteng siapkan puluhan ekor sapi kurban untuk penyintas Pasigala.(windy/mediasulawesi.id)

PALU – Menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh Selasa (20/7/2021) esok, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kejati Sulteng) siap mengurbankan puluhan ekor sapi. Daging hewan  kurban tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, saat menyerahkan secara simbolis puluhan sapi kurban menyampaikan, pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan niat Kejati Sulteng melalui momentum idul adha. “Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk menerbarkan berkah kepada masyarakat Sulteng, pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2018 lalu di Sulteng serta ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini sedang melanda kita,” ucap Kajati Sulteng.

Bendahara Masjid Raya Baiturrahman, Lolu Utara, Kota Palu, Djulman Lolu menuturkan, menjelang beberapa hari perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, baru menerima bantuan hewan kurban dari Kejati Sulteng. “Saya mewakili pengurus Masjid Raya Baiturrahman, mengucapkan banyak terimakasih, Semoga niat baiknya  ini mendapat ridho dari Allah SWT,” jelas Djulman.

Senada, Lurah Petobo, Alfin Hj. Ladjuni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kejati Sulteng dan seluruh jajarannya yang sudah memberikan hewan kurban kepada penyintas Huntara Petobo. “Syukur alhamdulillah, warga Huntara Petobo mendapat perhatian dari Kejati Sulteng, pastinya warga disini sangat senang dan bahagia, semoga apa yang diberikan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Penkum  Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH, mengungkapkan saat ini sebanyak sembilan ekor sapi sudah dibagikan dibeberapa titik wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi. “Alhamdulillah Tim Penyerahan Hewan Kurban dari Kajati Sulteng bersama dengan beberapa teman-teman wartawan sudah serahkan 9 ekor sapi, keseluruhan semuanya ada 19 ekor sapi yang nantinya beberapa hari kedepan kami akan bagikan lagi,” jelas Reza.

Ditambahkan, titik wilayah yang sudah dibagikan yaitu Masjid Raya Lolu Palu sebanyak 2 ekor, Masjid Sabilul muhtadin sebanyak 1 ekor, Huntara Petobo sebanyak 2 ekor, Huntara Mamboro 1 ekor, Huntap Pombewe sebanyak 1 ekor, dan Huntara Sibalaya 1 ekor, serta media diberikan 1 ekor sapi. “Selain penyintas Palu dan Sigi, tahun ini kami juga berikan 1 ekor sapi kurban untuk teman teman media,’’ pungkasnya. (NDY)

Pos terkait