Resmi Terbentuk, Faisal Nahkodai AFKAB Sigi

  • Whatsapp
Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sigi resmi terbentuk, Sabtu (17/7/2021) malam dan terpilih sebagai ketua, Faisal, S.E (ist)

SIGI– Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sigi resmi terbentuk, Sabtu (17/7/2021) malam. Dalam musyawarah pembentukan yang berlangsung di Jalan Tara, Biromaru tersebut, Faisal,S.E terpilih sebagai ketua AFKAB untuk periode 2021-2025. Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Sigi, Muhammad Agus Syawal, Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin serta sekretarisnya, Andi Acap Pettalolo.

Ketua AFP Sulawesi Tengah, Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas terbentuknya pengurus asosiasi futsal kabupaten (AFKAB) Sigi. Selama ini, kabupaten Sigi memang belum memiliki pengurus futsal, seperti halnya Kabupaten Morowali Utara. ‘’Alhamdulillah, malam ini akhirnya terbentuk pengurus AFKAB Sigi. Setelah sekian lama kosong. Ini tentunya menjadi langkah awal dalam membangun olahraga futsal di Sigi,’’tandasnya.

Dekan Fakultas Sastra Unisa ini yakin pengurus AFKAB Sigi yang baru bisa memajukan olahraga futsal. Terlebih animo masyarakatnya dalam menggeluti olahraga tersebut, cukup tinggi. ‘’Ini tentunya menjadi peluang untuk mengembangkan olahraga ini. Animo masyarakat Sigi cukup tinggi. Apalagi ini cabang olahraga popular. Saya yakin kelak bisa melahirkan pemain-pemain berbakat dari daerah ini,’’jelasnya lagi.

Ketua KONI Kabupaten Sigi, Mohammad Agus Syawal juga menyambut baik terbentuknya pengurus futsal di Kabupaten Sigi. Dengan demikian, jumlah cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Sigi kini menjadi 24 cabang olahraga (cabor). Agus Syawal pun berjanji akan memberikan dukungan kepada pengurus AFKAB Sigi yang baru terpilih untuk mengembangkan olahraga tersebut dan kelak bisa menjadi cabir andalan. ‘’Selaku ketua KONI tentunya sangat mengapresiasi semangat rekan-rekan yang menjadi pengurus futsal. Kita berharap cabang olahraga ini nantinya bisa maju dan bahkan bisa menjadi cabor andalan,’’harapnya.

Sedangkan Ketua AFKAB Sigi yang baru terpilih, Faisal, S.E menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan diberikan untuk menahkodai AFKAB Sigi periode 2021-2025. Ia pun segera menyusun komposisi pengurus sekaligus mempersiapkan program kerja selama empat tahun untuk mengembangkan dan memajukan olahraga futsal di Kabupaten Sigi.’’Insya allah secepatnya pengurus kami tersusun. Supaya kami bisa cepat bekerja,’’ujarnya.

Faisal pun sudah menyiapkan sejumlah program kerja prioritas terutama pengembangan sumber daya baik tenaga kepelatihan maupun wasit. Selama ini, kabupaten Sigi memang belum memiliki pelatih maupun wasit futsal. Karenanya, dalam waktu dekat AFKAB Sigi akan menggelar kursus wasit dan juga mengikutsertakan personilnya dalam kursus pelatih futsal level nasional.(sam)

Pos terkait