Ketemu Walikota, Dubes Maroko Jajaki  Investasi di Palu

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid mendapat kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia, H.E Ouadia Benabdellah, Jumat (1/9/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid mendapat kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia, H.E Ouadia Benabdellah, Jumat pagi. Pertemuan itu membahas rencana kerjasama atas peluang investasi yang ada di Kota Palu. Hadianto diundang ke Jakarta minggu depan.“Beliau mengundang saya untuk bisa bertemu di Jakarta, dan minggu depan saya ke jakarta untuk menemuinya,” ujar Hadianto kepada media ini dikonfirmasi terpisah.

Sebutnya, Dubes Maroko menilai Kota Palu memiliki peluang investasi yang cukup terbuka. Menurutnya, Kota Palu mendapatkan sinyal positif untuk bisa menjalin kerja sama dengan Kota Maroko. Sementara terkait bentuk kerjasamanya, ia mengatakan itu akan dibahas lebih lanjut setelah pertemuan.“Tadi bicara juga tentang pariwisata, potensi alam, cuma untuk detailnya tentunya nanti setelah ketemu baru kita akan ngomong lebih ini lagi (lanjut, red),” jelas Hadianto.

Pilihan Redaksi :  Kapal Fiber Tenggelam di Banggai Laut, Enam Penumpang Selamat

Kepada mereka, Hadianto juga meyakinkan Kota Palu layak untuk menjadi tempat investasi. Selain potensinya, menurutnya masyarakat Kota Palu juga sangat terbuka untuk menerima apapun yang akan masuk selama memberikan dampak positif.

Untuk diketahui, kedatangan Dubes Maroko itu merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya untuk menjajaki potensi investasi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kerjasama di bidang pertambangan dan pariwisata. Kunjungannya itu diagendakan selama 3 (tiga) hari sejak 31 Agustus hingga 2 September 2023.(SCW)

Pos terkait