KPU Palu Koordinasi Soal Anggaran dan Jamsostek Adhoc Pemilu dan Pilkada 2024

  • Whatsapp
Komisioner KPU Kota Palu melakukan pertemuan dengan Walikota Palu Hadianto Rasyid, Jumat (1/9/2023) pagi membahas soal anggaran pemilu dan pilkada serta jamsostek adhoc.(ist)

PALU-Komisioner KPU Kota Palu melakukan pertemuan dengan Walikota Palu Hadianto Rasyid, Jumat (1/9/2023) pagi. Pertemuan yang berlangsung dirumah jabatan walikota  ini selain memperkenalkan komisioner KPU  Palu periode 2023-2028 juga membahas masalah percepatan asistensi anggaran pemilu dan pilkada serta jaminan sosial ketenagakerjaan adhoc.

Walikota Palu Hadianto Rasyid didampingi Sekretaris Kota Palu menerima Komisioner KPU Palu  Idrus, Muhammad Musbah, Haris Lawisi serta sekretaris Aslam Adigama  bersama kasubag keuangan Merlina Bonde.

Dalam pertemuan itu,para komisioner KPU Palu periode 2023-2028 memperkenalkan diri serta struktur sekretariat yang baru. Pertemuan juga membahas percepatan asistensi anggaran pilkada serta dukungan jaminan sosial  ketenagakerjaan adhoc.

Walikota Palu Hadiyanto Rasyid didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti, merespon cepat dengan komitmen akan mengalokasikan kebutuhan pelaksanaan pemilu dan pilkada tersebut seperti yang disampaikan oleh KPU Palu.  Respon atas kebutuhan itu disambut baik oleh KPU Palu karena sesuai dengan harapan KPU pusat yang diamahkan dalam surat nomor 825/KU.02-SD/01/2023 tentang penyusunan anggaran tahapan pilkada Tahun 2023.

Benang merah surat edaran tersebut bahwa penyusunan  anggaran pilkada mengacu pada  Permendagri 54 Tahun 2019, Keputusan KPU nomor 543 Tahun 2022 serta Surat Edaran Mendagri nomor 900.1.9.1/435/SJ. Selanjutnya perkembangan asistensi dan alokasi anggaran pilkada oleh Pemkot dan KPU Palu  akan terus dilaporkan secara reguler oleh KPU Palu melalui Sekretaris KPU Palu kepada Sekretaris Jenderal KPU RI melalui Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah.(sam)

Pos terkait