Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pangdam XIII/Merdeka dan Warga Panen Jagung

  • Whatsapp
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko bersama forkompimda Sulawesi Tengah dan Bupati Donggala Kasman Lassa melakukan panen jagung di Labuan, kabupaten Donggala.(ist)

DONGGALA-Pangdam  XIII/Merdeka bersama Bupati Donggala Kasman Lassa dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina Wiswadewa beserta Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto dan Wakapolda Sulteng, Brigjen Suseno melakukan Panen Jagung, di desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala, Kamis (31/8/23).

Kegiatan panen Jagung yang digelar Pangdam XIII/Merdeka bersama masyarakat dan Jajaran Pemerintah tersebut dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan dan salah upaya dalam rangka mendukung Green Ekonomi  menuju Indonesia maju tahun 2024.

Menurut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, kegiatan panen jagung ini senada dengan pernyataan presiden RI kemarin saat membuka Kongres Mahasabha di Untad, beliau menyampaikan bahwa  Kita harus mengembangkan green ekonomi salah satunya yaitu  pertanian.”Kalo kita itu diketahanan nasional  bermacam macam, ada ketahan air, ketahan kesehatan , serta  pertanian dan perkebunan, dan kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk ketahanan untuk mendukung Indonesia maju di tahun 2045,”terang Pangdam.

Selain itu pangdam pun menyinginggung terkait penanggulangan maupun penekanan angka stunting, Ia mengungkapkan pengendalian dan penekanan angka stunting merupakan perintah Bapak Presiden RI.”Kamipun memerintah kan jajaran kami di Korem 132 Tadulako untuk mengecek Sampai kebawah ada gak persoalan stunting”ujarnya.

Pangdam berharap dengan adanya pertanian yang maju dan situasinya aman dan damai kedepan tidak ada lagi ditemukannya kasus stunting khususnya di Wilayah Donggala. Turut hadir Unsur Forkopimda, Jajaran TNI/Polri,  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Nolson Metubu, Rektor Universitas Tadulako, Amar Serta penyuluh pertanian dan kelompok Tani.(sam)

Pos terkait