KPU Palu Belum Terima Masukan dan Tanggapan Warga Terkait DCS DPRD Kota Palu

  • Whatsapp
Sisa dua hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu belum menerima satupun tanggapan dan masukan masyarakat.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Setelah ditetapkannya Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Palu sepekan lalu (18/8), saat ini masih tahapan masukan dan tanggapan masyarakat terhitung sejak (23-28 Agustus 2023). Sisa dua hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu belum menerima satupun tanggapan dan masukan masyarakat.

Dikonfirmasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Idrus, oleh media ini. Hingga kemarin (25/8) pihaknya belum menerima tanggapan dan masukan terkait dengan calon yang telah ditetapkan DCS. “Sampai kemarin (25/8, red) kami belum Nerima masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS,” bebernya via pesan WhatsApp, Sabtu (26/8/2023).

Melalui media ini, Irus menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat memanfaatkan waktu tersisa ini untuk melihat kembali daftar nama DCS yang telah ditetapkan sebelumnya. “Publik perlu melihat kembali DCS yang sudah disebar dan diumumkan tersebut sampai masa tahapan 28 Agustus 2023,” imbaunya.

Menurutnya, hal itu penting menjadi perhatian bersama terlebih demi menyiapkan sosok figur yang memang memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai anggota DPRD Kota Palu pada kontestasi Pemilu di 2024 mendatang. “Sisi positif dan sisi lain penting di diskusikan diruang ruang publik, jika ada yang dimungkinkan tidak memenuhi syarat segera beri masukan ke KPU Palu secara tertulis langsung atau melalui link infopemilu.kpu.go.id,”

“Kalau hal-hal positif dan mendalam lainnya publik secara individu maupun terkonsolidasi penting juga ke parpol yang dianggap cocok bertanya atas figur figur yang dicalonkan dan dimasukkan. Di DCS sebelum di tetapkan dalam DCT Pada 3  November 2023, Agar publik membangun interaksi dan komunikasi  politik dengan parpol atas figur-figur yang terbaik mewakili kita semua di Parlemen tahun depan,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait