UIN Sunan Kalijaga Siap Kerjasama Unisa Tingkatkan Kualitas Dosen

  • Whatsapp
Prof Drs Ratno Lukito, M.A, DCL, bersama tim UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat melakukan kunjungan ke kampus Universitas Alkhairaat Palu, Kamis (24/8/2023) siang.(ist)

PALU- Pihak Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menawarkan kerjasama dengan kampus Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu. Kerjasama tersebut dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dosen berupa lanjut program studi. Selain itu tentunya menjajaki peluang kerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Prof Drs Ratno Lukito, M.A, DCL, perwakilan tim UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat melakukan kunjungan kerja ke kampus Universitas Alkhairaat Palu, Kamis (24/8/2023) siang. Kunjungan tim dari UIN Sunan Kalijaga ini terima langsung Rektor Unisa Dr Muh Yasin didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Idrus Aldjufri, S.H, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahsan Mardjudo,SP.M.Si.

Di hadapan pimpinan Unisa Palu, Prof Ratno Lukito menyatakan jika kedatangannya kali ini selain untuk membangun silaturahmi juga sekaligus melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta. Ia pun menawarkan kerjasama dengan Unisa khususnya bagi dosen-dosen yang ingin melanjutkan studinya di tingkat magister maupun doctoral. ‘’Kami tentunya berharap bisa bekerjasama dengan pihak Unisa Palu khususnya dengan dosen-dosen yang ingin melanjutkan studinya baik di jenjang magister maupun doctoral,’’tekannya.

Rektor Unisa, Dr Muhammad Yasin menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dan akan menjadi langkah awal yang baik tidak hanya terkait hubungan antar perguruan tinggi tapi juga dalam meningkatkan kapasitas dan mutu dosen di lingkungan Universitas Alkhairaat. ‘’Ini menjadi langkah awal yang sangat baik dan tentunya kita harap akan ada tindak lanjutnya. Tawaran kerjasama ini tentunya menjadi peluang bagi kita dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu dosen maupun institusi,’’tandasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini, diakhiri penyerahan cenderamata oleh Rektor Unisa kepada rof Drs Ratno Lukito, M.A, DCL, perwakilan tim UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.(sam)

Pos terkait