Cetak Sejarah, Tim Voli Putra Putri Sulteng Lolos PON XXI Aceh-Sumut

  • Whatsapp
Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tengah, Hardi memegang trophy sekaligus foto bersama dengan salah seorang pemain voly putra.(ist)

PARIMO – Tim voli Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil menorehkan sejarah. Di ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Tombolotutu, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (23/8/2023), tim putra dan putri Sulteng berhasil menjadii juara sekaligus memastikan diri lolos ke PON XXI di Aceh-Sumatera Utara.

Di partai penentuan, tim voli putra sulteng berhasil tumbangkan Sulawesi Utara dengan skor telak 3-0. Sementara tim voli putri juga berhasil menumbangkan Sulawesi Utara dengan skor 3-1 . Raihan tim putra putri Indo Sulteng itu sekaligus merebut tiket lolos mewakili zona Sulawesi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Sumatera Utara (Sumut), 2024 mendatang.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Kemenangan itu disambut gembira dan haru oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tengah, Hardi, yang menyaksikan langsung pertandingan. “Saya merasa terharu dan bangga atas prestasi yang di raih putera puteri Sulawesi Tengah, pemain-pemain Indo Sulteng yang mampu memperlihatkan penampilan terbaik dan prestasinya kepada kita, prestasi yang luar biasa ini,” kata Hardi kepada media ini saat dikonfirmasi via Telpon Kamis, (24/8/2033) siang.

Meski dengan perolehan prestasi itu, Hardi terus menyemangati para atlit-atlit terbaiknya hingga sukses di PON 2024 mendatang. “Semangat saya mengharapkan kepada para atlit bahwa ini bukan hasil akhir dari perjalanan dan perjuangan kita, terus berlatih membenahi diri untuk sukses menjadi yang terbaik di PON nanti  2024, sukses Pakaroso,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Prestasi itu tentunya tak terlepas dari seleksi dan pelatihan yang telah dilakukan. Sebagai ketua PBVSI Sulteng, Hardi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini mulai dari pelatihnya, managernya, dan semua yang berperan untuk memajukan volly Sulteng sampai pada saat lolos juara 1 di babak kualifikasi PON ini,” imbuhnya.(SCW)

Pos terkait