Sambut HUT RI, Ratusan Murid TK di Palu Ikut Parade Nuansa Merah Putih

  • Whatsapp
Sebanyak 249 anak-anak peserta didik Taman Kanak-kanak menggelar parade nuansa Merah Putih di Palu, Selasa (15/8/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Sebanyak 249 anak-anak peserta didik Taman Kanak-kanak menggelar parade nuansa Merah Putih di Palu, Selasa (15/8/2023) pagi. Parade nuansa merah putih tersebut merupakan agenda rutin dari TK Negeri Pembina Palu setiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Parade gebyar nuansa Merah putih itu sengaja digelar bertujuan menanamkan kecintaan para anak didik terhadap bangsa dan negara sejak dini. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah TK Pembina Palu, Hapsa, kepada media ini dikonfirmasi. “Supaya anak-anak mengenal bagaimana menjadi jati diri seseorang warga negara yang baik dan berakhlak,” ujarnya.

Rute prade dimulai berjalan dari Sekolah TK Pembina Palu, Jalan Baruga No.15 menuju Kantor Wali Kota Palu dan memutar kembali ke sekolah. Singgah di Kantor Wali Kota Palu, anak-anak peserta parade di sambut Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, sekaligus pelepasan 100 (seratus) balon sebagai penanda menyambut HUT RI ke-78 tahun.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Sementara itu, Wali Kota Palu, mengapresiasi inisiasi rutin tahunan yang digelar TK Pembina Palu tersebut. Menurutnya, pelajaran yang diberikan melalui kegiatan itu cocok ditanamkan pada anak-anak diusianya yang masih dini. “Terutama memupuk rasa cinta terhadap merah putih, dengan cara yang sesuai dengan jiwa anak-anak, jadi menurut saya pembinaan kemudian pelajaran-pelajaran seperti ini yang pastinya masuk dalam jiwa anak-anak,” sebutnya.(SCW)

Pos terkait