IJTI Sulteng Berbagi Ilmu Jurnalistik Televisi di SMK Negeri 2 Palu

  • Whatsapp
Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Tengah (IJTI Sulteng) melakukan kunjungan dan sosialiasi melalui program IJTI Go To School di SMK Negeri 2 Palu, Senin (14/8/2023) pagi.(ist)

PALU-Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Tengah (IJTI Sulteng) melakukan kunjungan dan sosialiasi melalui program IJTI Go To School di SMK Negeri 2 Palu dengan tema Bersama Pengda IJTI Sulteng Kita Belajar dan Berkreasi dalam Dunia Jurnalis Televisi, Senin (14/8/23).

Kepala Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 2 Palu, Ansaruddin antusias merespon program IJTI Sulteng. Bahkan menurutnya, kegiatan yang dimaksud dapat dilakukan berkelanjutan. Ia berencana IJTI dapat berkolaborasi dengan pihaknya untuk mendampingi para siswa-siswi menghasilkan karya jurnalistik dari lingkungan sekolah. “Kami menginginkan bisa melakukan kerja sama dengan IJTI Sulteng. Kami berharap IJTI Sulteng bisa membimbing anak-anak kami untuk melakukan peliputan di lingkungan sekolah,” ujar Ansar.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Dihadapan puluhan siswa dan siswi jurusan Broadcasting dan Perfilman, Ketua IJTI Sulteng, Hendra dan beberapa pengurus IJTI Sulteng hadir memaparkan keberadaan IJTI sebagai suatu asosiasi yang menghimpun para jurnalis televisi.

Selain tentang keberadaan IJTI, Hendra yang sehari-harinya bekerja sebagai Jurnalis di TVRI Sulteng, bersama Mitha Meinansi dari Metro TV dan Rolis Muchlis dari Kompas TV juga menyampaikan materi dasar-dasar jurnalis televisi, serta berbagi sedikit pengalaman jurnalistik.

Kegiatan sosialisasi yang sama juga nantinya akan dilakukan di beberapa sekolah SMK dan SMA lainnya di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, berdasarkan koordinasi dan surat rekomendasi Nomor : 873/2691/.SEK./DIKBUD Tanggal 28 Juli 2023 yang ditandatangani Sekretaris Dinas Provinsi Sulawesi Tengah, Asrul Achmad atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah.(sam)

Pos terkait