Pemkot Palu Bantu Beasiswa Kepada 107 Mahasiswa

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu kembali memberikan Bantuan Sosial berupa beasiswa kuliah kepada mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Total sebanyak Rp.722.250.000 dikucurkan pada tahun 2023 ini.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu kembali memberikan Bantuan Sosial berupa beasiswa kuliah kepada mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Total sebanyak Rp.722.250.000 dikucurkan pada tahun 2023 ini.

Sedikitnya 107 mahasiswa menerima masing-masing Rp.6.750.000 untuk keperluan biaya perkuliahan. Sebelumnya mahasiswa tersebut mengajukan proposal permohonan kepada Pemerintah Kota Palu.

Hal itu dijelaskan Staff Bagian Kesra Setda Pemkot Palu, Saiful, saat dikonfirmasi di ruang kerja, Senin (17/7/2023) pagi. “Semua mahasiswa yang KTP nya itu kota Palu, kemudian mereka masuk dalam data DTKS,” jelasnya.

Untuk diketahui, program bantuan sosial beasiswa kepada mahasiswa ini telah berjalan dua tahun ini sejak 2022 lalu. Dimana di tahun lalu penerima berjumlah 48 mahasiswa, dan di tahun ini mengalami kenaikan. “Yang memasukkan tahun ini berjumlah 107 orang sesuai dengan anggaran, tahun lalu (2022, red) sebanyak 48 mahasiswa, dan ini berjalan dengan nominal yang sama,” ungkapnya.

Seperti Sarah Fauziah, (20 tahun) salah satu mahasiswa penerima bantuan sosial beasiswa tersebut mengaku sangat terbantu dalam mencukupi kebutuhan perkuliahannya. “Bantuannya sangat membantu sekali, kan banyak mahasiswa yang kesulitan (ekonomi, red), dengan ini ya sangat membantu ekonomi juga,” akunya kepada media ini terpisah.

Sementara itu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, berpesan kepada para mahasiswa untuk disiplin dan menghargai waktu. “Jika kalian ingin berhasil, maka harus disiplin, belajar dengan menghargai waktu,” pesan orang nomor satu di Kota Palu tersebut saat memberikan bansos beasiswa dimaksud secara simbolis bertempat di ruang rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin (17/7/2023) pagi.

Ia  menghimbau para mahasiswa dapat menjadi contoh atau duta dalam hal yang baik. “Anak-anak muda harus jadi duta yang baik, mengajak teman-teman ke hal yang baik, seperti jangan sampai mendekati Narkoba. Kalian harus bisa membantu Pemerintah Kota Palu dari peringkat Narkoba yang tidak baik,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait