Pemprov Launching Program Indonesia Terang Untuk Sulteng

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, meLaunching Program "Indonesia Terang Sulawesi Tengah Terang" di Palu, Sabtu (08/7/2023) pagi.(ist)

PALU-Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, meLaunching Program “Indonesia Terang Sulawesi Tengah Terang” yang dihadiri Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya, Dr.(HC) Hj. Rizayati, SH.MH, bersama Direktur PT. Herisda Perdana Karya, Heri Sugianto, SH, bertempat di Aula Eko Wandowo, Jalan Kartini Palu, pada, Sabtu, (08/07/2023).

Melalui, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gubernur H.Rusdy Mastura mengapresiasi Presiden Direktur PT Inza Rizky Jaya atas wujud dedikasi dan sinergitas untuk membantu program-program pembangunan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah.

Beliau menyambut baik dan berterima kasih atas hadirnya program ini dengan harapan semoga program ini dapat membantu masyarakat sebagai penerima manfaat dari segi penerangan yang belum mendapatkan jaringan listrik dipelosok desa, rumah ibadah dan sarana umum lainya.

Pilihan Redaksi :  Bawaslu Palu Terbitkan 11 Imbauan Kampanye Pilkada    

Semoga kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sulawesi Tengah semakin meningkat berkat hadirnya program ini, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang lebih maju dan lebih sejahtera, Indonesia Terang, Sulawesi Tengah Terang, “ Terang Pangannya, Terang Sandangnya, Terang Papannya dan Terang Hatinya.

Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group yang juga penggagas Program Indonesia Terang Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH, MM, menegaskan, program Indonesia Terang dengan slogan “terang pangan, terang sandang, dan terang papan” adalah sebuah program instalasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang saat ini telah terpasang puluhan ribu titik di berbagai pelosok Nusantara dari Sabang sampai Marauke.

Pilihan Redaksi :  Posalia Kampung Lere Resmi Digelar

Ini merupakan program yang bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai penerima manfaat dari segi ‘Penerangan’ yang belum terjangkau atau tersentuh oleh distribusi jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN). Artinya, partisipasi aktif dari swasta untuk membantu program Pemerintah Republik Indonesia melelalui Nawacita Kabinet Indonesia Maju.

Dijelaskan, bahwa Program Indonesia Terang ini tidak hanya sampai pada tujuan sebagai Penerangan Jalan Umum saja, akan tetapi penerangan dalam berbagai aspek kehidupan, meliputi ekonomi, sosial, politik, budaya, pendidikan serta ketahanan “pangan,sandang dan papan”.

Terakhir, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal program ini dengan sebaik-baiknya agar tepat sasaran dan peruntukannya, sehingga dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulteng Terbaik Keempat Nasional

Launching Program Indonesia Terang Sulawesi Tengah Terang ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH, MM, selaku Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group, dan penyerahan prasasti logo Indonesia terang, kepada perwakilan masyarakat dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, dan diakhiri peletakan pembangunan musholah Eko Wandowo.(sam)

Pos terkait