Pemkot Palu Bantu Sembako Keluarga Pasien Corona

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien corona yang dirawat secara mandiri maupun di rumah sakit.(ist)

PALU– Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terpapar virus corona yang terus mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir ini. Salah satunya dengan menyiapkan bantuan paket sembako bagi keluarga pasien corona yang dirawat secara isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit.

Kepala Dinas Sosial KotaPalu, Romi Sandi Agung kepada wartawan Senin (12/7/2021)menyampaikan jika bantuan sembako tersebut disalurkan langsung kepada keluarga pasien setelah mendapatkan data dari Pusdatin Dinas Kesehatan Kota Palu. “Setiap hari datanya masuk dari Pusdatin. Setelah itu tim reaksi cepat Dinsos Palu langsung mengantarkan paket bantuan sembako,”tandasnya.

Romi menyebutkan, dalam setiap paket bantuan, pemerintah menyiapkan beras, minyak goreng, gula dan ikan kaleng. Bantuan diserahkan kepada keluarga warga yabg sedang menjalani perawatan.Menurutnya, bantuan tersebut dihitung berdasarkan kebutuhan selama 14 hari. Bantuan hanya diberikan sekali untuk setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.“Seperti misalnya beras. Hitungan kebutuhan dalam sehari itu seberat 0,4liter dikalikan 14 hari,”jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Ia menambahkan, bantuan sembako tersebut dipersiapkan dengan estimasi kebutuhan untuk 350 jiwa.“Hitungan kebutuhan itu ditetapkan sesuai hasil analisa yang dilakukan bersama,”pungkasnya.(SAM)

Pos terkait