Sholat Idul Adha Digelar di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Berikut Imam dan Khotibnya

  • Whatsapp
Menyusul direnovasinya Lapangan Vatulemo, beberapa aktivitas termasuk sholat Idul Adha yang biasanya digelar Pemerintah Kota Palu di lokasi tersebut kini dialihkan sementara di Halaman Kantor Wali Kota Palu.(ist)

PALU – Menyusul direnovasinya Lapangan Vatulemo, beberapa aktivitas termasuk sholat Idul Adha yang biasanya digelar Pemerintah Kota Palu di lokasi tersebut kini dialihkan sementara di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat antara Kementerian Agama Kota Palu dan Pemerintah Kota Palu. Hal itu diungkapkan Kepala Kementerian Agama Kota Palu, Nasrudin L. Midu, saat dikonfirmasi media ini Selasa, (27/6/2023) pagi. “Insya Allah Idul Adha kita akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023, tempatnya di halaman Kantor Wali Kota Palu,” bebernya.

Demi mengantisipasi membludaknya jemaah nantinya, mengingat lokasi Halaman Kantor Wali Kota Palu yang tak cukup luas, pihaknya akan melakukan penambahan dua sisi yakni di halaman hingga jalan di sekeliling Kantor dimaksud untuk dipakai Sholat Idul Adha. “Bisa dilihat ya lapangan Wali Kota itu lebih kecil daripada Vatulemo, tentunya kita mengantisipasi dengan membuka lapangan hingga ke samping Kantor Wali Kota hingga jalan di depan Kantor KPU Palu sampai di bagian belakang,” tuturnya.

Sementara tempat lainnya, lanjutnya, akan menyesuaikan di setiap masjid-masjid dan lapangan yang ada di Kota Palu. “Sedangkan untuk yang lainnya di masing-masing masjid yang ada di Kota Palu, serta lapangan sesuai dengan yang mereka (masyarakat, red) sepakati,” imbuhnya.

Bertindak sebagai pelaksana Sholat Idul Adha 1444 H dimaksud, diantaranya masing-masing Khatib Dr. KH Sayyid Ali bin Hasan Aljufri LC. M.A (Pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi), Naib Khotib Dr. H. Nasrudin L. Midu (Kepala Kemenag Kota Palu), Imam Drs. KH. Ahmad Asse M.Pdi, dan Pengantar pelaksana Ust. Muhammad Basran.(SCW)

Pos terkait