PKA Diharap Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Pejabat Pemprov Sulteng

  • Whatsapp
Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XIII tahun 2023 resmi dibuka, Senin (19/6/2023) sore.(ist)

PALU – Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XIII tahun 2023 resmi dibuka, Senin (19/6/2023) sore. kali ini bertempat di Kantor BPSDM Sulawesi Tengah, Jalan S. Parman, Kota Palu. PKA ini menarget para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, dan seluruh peserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah. Bahkan ada pula peserta dari jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Pelatihan tersebut sebagai upaya untuk menciptakan sosok pejabat dengan kompetensi kepemimpinan yang tangguh, inovatif, dan adaptif dalam menghadapi setiap tantangan di masa depan.

Hal itu dituturkan Asisten , saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng pada acara pembukaan, Senin (19/6/2023). “PKA ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas  kepemimpin di lingkungan pemerintahan,” sebutnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Ditambahkan, ia pun menekankan bagaimana pentingnya reformasi dan inovasi dalam setiap menjawab tantangan yang dihadapi oleh pemerintah daerah. “Dalam era yang serba cepat dan kompleks seperti sekarang seseorang pemimpin harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan menciptakan terobosan baru untuk kemajuan daerah,” tekannya.

Melalui pelatihan PKA tersebut, lanjutnya, diharapkan agar kiranya dapat menjadi motor penggerak perubahan yang positif di masing-masing wilayah. “Diharapkan pelatihan kepemimpinan administrator ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan di wilayah Sulteng, serta mendorong terciptanya pemerintahan yang responsif, inovatif, dan mampu menjawab tantangan masa depan,” harapnya.(SCW)

Pos terkait