Respon Keluhan Warga, Wali Kota Palu Sidak Puskesmas Mamboro

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di UPTD Puskesmas Mamboro, hari ini, Rabu (7/6/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Menanggapi banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat terkait sistem pelayanan yang lamban, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di UPTD Puskesmas Mamboro, hari ini, Rabu (7/6/2023) pagi. Sidak tersebut turut didampingi pula Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, mengatakan, bahwa seyogyanya pelayanan memang harus dilakukan dengan cepat, terlebih kepada orang yang sakit. “Kalau misalnya metode digital lambat dan bermasalah, maka lari ke metode konvensional. Pokoknya harus cepat,” tegasnya.

Lanjutnya, jika terdapat petugas Puskesmas yang sedang dalam keadaan tidak baik atau kurang sehat maka sebaiknya mundur dan digantikan oleh petugas lainnya. Menurutnya, dalam hal pelayanan tak hanya sekedar menutut kecepatan semata, melainkan juga keramahan dari setiap petugas. “Kalau sudah ramah dan cepat, sudah nomor satu itu,” sebut orang nomor satu di Kota Palu tersebut.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Pasalnya, laporan terkait kelambanan pelayanan di puskesmas Mamboro kerap kali terjadi. Menyikapi hal itu, lanjut Wali Kota Palu, ia menegaskan agar kiranya hal tersebut menjadi perhatian hingga tak terulang kembali. “Jangan ada lagi laporan-laporan seperti itu, tidak mau saya. Ini menjadi perhatian bagi kita semua. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait