Pemkot Palu Gelar Rapat Final Persiapan Kota Layak Anak

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu menggelar rapat persiapan Kota Layak Anak, bertempat di ruang rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, hari ini Senin (22/5/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu menggelar rapat persiapan Kota Layak Anak di ruang rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin (22/5/2023) pagi.

Rapat yang diikuti sejumlah perwakilan OPD lingkup Pemkot Palu tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Renny A. Lamadjido. Pasalnya, rapat tersebut merupakan rapat final menjelang kunjungan Pemerintah Pusat ke masing-masing daerah mulai tanggal 23 Mei 2023 esok.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Palu saat memimpin jalannya rapat. “Kita belum tahu tanggal berapa, yang jelas batasnya itu dari tanggal 23 Mei sampai 16 Juni 2023, ” jelasnya.

Dikatakannya, adapun penilaian Kota Layak Anak tersebut layaknya seperti akreditasi, dimana akan banyak melihat penilaian melalui berbagai indikator. Maka dari itu, ia berharap Kota Palu mendapatkan hasil ‘hybrid’.

Menurut Renny, bukanlah mengharapkan penghargaan melainkan apa yang diharapkan dapat benar-benar diimplementasikan dengan sesuai. “Sertifikat itu hanya selembar kertas. Tapi yang saya ingin itu implementasi, apa yang kita tulis, kita lakukan, dan apa yang kita lakukan kita tulis, ” tandasnya.

Untuk diketahui, Kota Layak Anak sendiri merupakan penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah yang berhasil meraih prestasi atas kontribusi dalam mendukung hak-hak anak dan perlindungannya.(SCW)

Pos terkait