Bacaleg NasDem, Ini Motivasi Aristan Maju di Dapil Sulteng

  • Whatsapp
Aristan, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng.(ist)

PALU – Dengan menahkodai Partai Nasional Demokrat (NasDem), Aristan, akan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Sulawesi Tengah pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, Aristan kini menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng tersebut dan maju sebagai caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng 1 Kota Palu, yang meliputi Kecamatan Mantikulore, Palu Barat, Palu Selatan, Palu Timur, Palu Utara, Tatanga, Taweli, dan Ulujadi.

Menurutnya, adapun yang menjadi niatan dan motivasi selain pengabdian kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD, kata dia, itu menjadi langkah demi mewujudkan kesejahteraan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. “Bagaimana mewujudkan kesejahteraan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas sebagai prioritas untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Sulawesi Tengah,” tuturnya kepada media ini Rabu, (10/5/2023) sore.

Menurutnya, hingga kini persoalan pendidikan dan kesehatan merupakan masalah serius yang belum terselesaikan. “Pendidikan, kesehatan juga belum merata menjangkau pelosok daerah, baik sarana maupun tenaga kesehatan dan pendidik, sarana transportasi yang buruk dan sebagainya. Ini masalah serius sampai saat ini yang belum bisa dijawab oleh kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Diakui, motivasinya terbangun mengingat sektor ekonomi masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah ini yang masih perlu adanya perbaikan. “Sampai saat ini masyarakat kita masih kesulitan ekonomi, lapangan kerja terbatas, harga kebutuhan pokok mahal dan terus mengalami kenaikan,” ujarnya lagi.

Sebagi informasi, DPW Partai NasDem Sulteng akan mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) nya serentak secara nasional, Kamis (11/5/2023) pukul 11.00 WITA, bertempat di Kantor KPU Sulteng Jalan S Parman, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.(SCW)

Pos terkait