422 Bacaleg Nasdem Resmi Mendaftar di KPU Sulteng

  • Whatsapp
Pendaftaran bakal caleg Partai NasDem Sulteng dipimpin Nilam Sari Lawira ini diiringi lantunan sholawat dan disambut tarian tradisional mokambu di kantor KPU Sulteng, Kamis (11/5/2023) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Setelah Partai Keadilan Sejahtera, giliran Partai NasDem yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (11/5/2023) siang. Untuk pemilu tahun 2024, sebanyak 422 bakal caleg NasDem yang mendaftar, mulai tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota.

Pendaftaran bacaleg tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah H.Nilam Sari Lawira bersama puluhan bakal calon legislatif lainnya dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Berbeda dengan partai politik lainnya, Nilam Sari bersama bacaleg lainnya kali ini mendaftar dengan menumpangi becak dengan dikawal para kadernya. Setiba di kantor KPU Sulteng, mereka kemudian masuk dengan diiringi lantunan sholawat dan disambut tarian tradisional Mokambu. Selanjutnya menuju meja pendaftaran yang disaksikan komisioner KPU Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Selesai proses pendaftaran,puluhan bakal calon legislatif tersebut kemudian masuk ke ruangan khusus penyerahan dokumen untuk diperiksa dan diverifikasi oleh komisioner kpu sulteng. Proses pemeriksaan berkas berjalan lancar dan berlangsung sekitar satu jam.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Nilam Sari kepada wartawan usai mendaftar, menyampaikan jika nasdem telah resmi mendaftarkan seluruh bakal caleg mulai tingkat dpr-ri hingga dprd kabupaten dan kota sebanyak 422 orang. Ia menargetkan perolehan kursi pada pemilu tahun 2024 mendatang lebih meningkat atau minimal sesuai perolehan pada pemilu 2019 lalu. ‘Kami berusaha untuk bisa meraih perolehan kursi yang lebih meningkat dibanding sebelumnya.Setidaknya sama dengan perolehan kursi pada pemilu sebelumnya,’’ungkap Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Data dari KPU Sulteng menyebutkan hingga hari kesebelas dibukanya pendaftaran,baru dua partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya yakni Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tersisa dua hari lagi, waktu pendaftaran.(sam)

Pos terkait