12 Klub Berlaga di Liga Futsal Nusantara Sulteng Tahun 2023

  • Whatsapp
Sebanyak 12 Klub dari kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah akan berlaga dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) Region Sulawesi Tengah Tahun 2023.(ist)

PALU-Sebanyak 12 Klub dari kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah akan berlaga dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) Region Sulawesi Tengah Tahun 2023. Kompetisi resmi olahraga futsal tersebut mulai bergulir, Rabu (10/5/2023) pagi di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu. Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2023 ini akan mewakili Sulawesi Tengah di babak 34 besar nasional yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada 2-11 Juni 2023 mendatang.

Ke-12 klub yang akan berlaga tersebut masing-masing Bagaya Warriors FC (Poso), Fuerte United FC (Parigi Moutong), Momoiko United (Morowali Utara), Becks Junior (Palu), Moncong Bulo Muda (Palu), Madika FC (Palu), Orinity (Palu), Ibriand FC (Palu), Bateman dan Bateman Donggala FC (Donggala), DPS Palu FC (Palu) daan Akademi Futsal Tolitoli (Tolitoli).

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin kepada wartawan Selasa (9/5/2023) pagi mengatakan Liga Futsal Nusantara yang digelar kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain karena jumlah peserta yang jauh lebih banyak, kompetisi kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain babak kualifikasi PON XXI di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. ‘’Jadi kompetisi kali ini lebih menarik karena tidak hanya mencari klub terbaik untuk mewakili Sulteng ke babak 34 besar nasional. Tapi juga sekaligus mencari pemain-pemain terbaik yang akan mewakili Sulteng di babak kualifikasi PON XXI,’’tegasnya.

Lebih lanjut Syamsuddin, pagelaran Liga Futsal Nusantara tahun 2023 ini juga lebih kompetitif dan bergengsi karena klub tidak hanya ditarget untuk menjadi yang terbaik di Sulawesi Tengah tapi juga nantinya bisa melangkah lebih jauh. Bahkan berharap bisa tembus ke liga professional. Selama ini, kiprah klub futsal Sulawesi Tengah memang belum bisa berbicara banyak. ‘’Jadi tahun ini, kita berharap, wakil Sulteng bisa lolos lebih jauh. Kita ingin klub Sulteng bisa buat sejarah,’’harapnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun 2023 yang mulai berlangsung Rabu (10/5/2023) pagi ini dibagi dalam empat grup dan masing-masing grup dihuni tiga grup. Grup A terdiri dari Bagaya FC, Fuerte United dan Momoiko United. Grup B terdiri dari Beck’s Junior,  Moncongbulo Muda dan Madika Bintang Timur. Grup C terdiri dari Orinity FC, Ibriand FC dan Bateman Donggala. Grup D terdiri dari Bateman, DPS Palu dan Akademi Futsal Tolitoli. (sam)

Pos terkait