Temu Tim Penilai Kelurahan Mantap, Wali Kota Palu Tekankan Kerja Maksimal

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, melakukan pertemuan bersama tim penilai kelurahan mantap Kota Palu, bertempat di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (3/5/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, melakukan pertemuan bersama tim penilai kelurahan mantap Kota Palu, bertempat di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (3/5/2023) siang.

Pertemuan tersebut guna membahas terkait penilaian kelurahan yang nantinya bakal dipilih sebagai pemenang reward kelurahan terbaik. Sedianya, pemberian reward tersebut sebagai upaya memotivasi demi terciptanya Kota Palu impian yang tertib, nyaman, aman, dan bersih.

Pasalnya, sebagai konsennya terhadap persoalan tersebut, pada tahun ini Pemerintah Kota Palu kiranya menyiapkan total hadiah Rp2 Miliyar kepada kelurahan terpilih nantinya. Adapun penilaian dilakukan secara akumulatif sejak bulan Januari hingga November mendatang dari beberapa kriteria.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, menginstruksikan, agar kiranya tim penilai dapat bekerja semaksimal mungkin dalam hal pengecekan dan laporan progres perkembangan. “Kepada tim penilai untuk betul-betul mengecek sebaik-baiknya semaksimal mungkin situasi dan kondisi, buat report bagaimana progresnya,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Kapal Fiber Tenggelam di Banggai Laut, Enam Penumpang Selamat

Selain itu, ia juga mengajak untuk terus melakukan identifikasi demi menyiapkan solusi terbaik dengan juga melibatkan pihak-pihak dari kelurahan terbaik. “Diidentifikasi semua dengan baik dan kemudian disiapkan juga solusinya, kita undang pihak terkait di setiap kelurahan, supaya mereka melakukan perbaikan,” sebutnya.

Menurutnya, stakeholder pun perlu dilibatkan, kata dia, itu demi mengimbangi cost besar yang dikeluarkan. “Kita harus optimalkan keberadaan mereka, karena kos yang dikeluarkan pemerintah besar, maka harus juga tindakan yang besar,” tandasnya.(SCW)

Pos terkait