PALU – Pelayanan kesehatan merupakan satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh para tenaga kesehatan (Nakes). Tak heran, banyak masyarakat yang begitu mengamati setiap pelayanan yang diberikan di setiap klinik, puskesmas, bahkan rumah sakit umum daerah.
Berdasarkan informasi diterima media ini, terdapat aduan salah seorang warga Kota Palu yang berisikan keluhannya atas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu via DM Instagram pribadi Wali Kota Palu @hadiantorasyid pada Rabu, 03 Mei 2023 kemarin.
Salah seorang warga yang dirahasiakan identitasnya tersebut, mengaku pelayanan yang diberikan semena-mena, menurutnya, itu justru menambah sakit pasien yang ada. “pelayanan semau-maunya mereka saja. Dari jam 8 ambik nomor antrean sampai jam 11.30 belum juga dilayani. Bukan tambah sembuh orang, tapi tambah sakit saja,” tulisnya.
Menyikapi hal itu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Anutapura Palu sekiranya Kamis, (4/5/2023) pagi. Sidak tersebut juga dilakukan atas permintaan salah seorang warga tersebut yang menginginkannya untuk mengunjungi dan melihat langsung suasana pelayanan yang dilakukan.
Ia pun langsung menegur Direktur RSUD Anutapura beserta jajaran terkait perbaikan sistem antrean, ia menekankan, untuk tidak tertinggal dengan klinik yang justru telah menerapkan sistem antrean online. “Jangan sampai kalah dengan klinik-klinik yang sudah menerapkan sistem antrean online yang sangat memudahkan warga berobat,” tegasnya.
Lanjutnya, ia menekankan kepada seluruh nakes atau pihak rumah sakit yang ada, untuk tidak lagi membuat masyarakat harus menunggu lama dalam hal pelayanan. Sementara itu, melalui media ini ia berpesan, agar kiranya bagi masyarakat warga Kota Palu, untuk dapat melaporkan langsung via website Lapor Wali Kota Palu saat ada aduan yang serupa.(SCW)