20 Kafilah Asal Palu Siap Ikuti Ajang STQH Tingkat Sulteng

  • Whatsapp
ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah kembali di gelar yang ke XXVI.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Tahun ini, ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah kembali di gelar yang ke XXVI.  Ajang STQH tersebut berlangsung pada 8 sampai dengan 13 Mei 2023 mendatang, dimana kali ini Kabupaten Tojo una-una bakal menjadi tuan rumah.

Untuk Kota Palu, Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan sebanyak 20 (dua puluh) kafilah terbaik pilihannya untuk menjadi peserta pada gelaran lomba tersebut. Sedianya peserta-peserta tersebut telah diberikan pembinaan dalam 2 (dua) tahap pelatihan oleh Pemerintah Kota Palu.

Adapun 20 (dua puluh) peserta tersebut yang terbagi atas beberapa cabang lomba diantaranya Moh. Izzul Haq (11) dan Arfadina (14) untung cabang Tilawah Kanak-kanak, Sunarti Larisa (28) dan Arifdal (33) untuk Tilawah Dewasa.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Untuk Hafidz, Gagah Utama Al Faqih (10) dan Nasana Putri Islami (13) disiapkan pada cabang Hafidz 1 Juz dan tilawah, Rendi Rahmat (17) dan Safiratun (18) untuk 5 Juz dan Tilawah, Farhan (21) dan Kenia Alisyah Putri (15) untuk 10 Juz, Syarif Nur Hidayat (20) dan Aliza Rahman (12) untuk 20 Juz, serta Abdullah Yamani dan Fatimah (14) untuk 30 Juz.

Lebih lanjut, untuk tafsir dan hadits, Cabang Tafsir disiapkan Muh. Naufal Faaiq (19) dan Ria Indriani (22). Sementara itu, untuk Hadits cabang 100 dengan Sanad diantaranya Ahmad Mumtaz (18) dan Alinul Haq (16), dan untuk cabang 500 tanpa sanad disiapkan Qadhil Amin Sahupala (22) dan Mufidah (17).

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Kepala Kementerian Agama Kota Palu, Nasrudin L. Midu, berpesan, agar dapat meluruskan niat dan jauhkan dari rasa sombong dan angkuh. “Luruskan niat, perbarui hati itu untuk tidak muncul rasa sombong dan angkuh di dalam hati kalian,” pesannya kepada kafilah peserta STQH dalam sambutannya saat pelepasan digelar Pemkot Palu bertempat di Ruang Rapat Bantaya, Kamis (4/5/2023) pagi.

Ia menitip pesan kepada seluruh peserta Kafilah asal Palu tersebut dapat menjaga pergaulan, kata dia, terlebih saat berada di Kampung orang agar dapat menjadi panutan. “Saya harapkan kalian menjaga pergaulan baik sesama peserta, agar kita bisa jadi contoh nanti disana,” tambahnya.

Sebagai motivasi, Wali Kota Palu menjanjikan, bagi peserta yang mampu meraih hadiah akan diberikan reward atau penghargaan. “Nanti saya akan siapkan (penghargaan, red), saya pikirkan apa yang terbaik Insya Allah bisa diberikan,” bebernya.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Untuk diketahui, pelepasan tersebut turut dihadiri pihak Kapolresta Palu, Dandim 1306 Palu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palu, Kementerian Agama Kota Palu, Kantor Urusan Agama Kota Palu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Kesra, serta pelatih dan pendamping peserta STQH tersebut.(SCW)

Pos terkait