Kapolda Sulteng Ajak Wartawan Jadi Mitra Komunikasi dan Kolaborasi

  • Whatsapp
Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Irjen (Pol) Agus Nugroho.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban warga, Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah perlu memasifkan komunikasi dan koordinasi bersama seluruh unsur Forkopimda yang ada, dan juga jurnalis sebagai penyebar informasi publik.

Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Irjen (Pol) Agus Nugroho, menilai, jurnalis adalah bagian daripada mitra strategisnya, menurutnya, tanpa adanya dukungan dari seluruh unsur pihaknya tak bisa menjalankan tugasnya secara optimal. “Teman-teman (Jurnalis, red) adalah mitra strategis kita, kita senantiasa mengharapkan dukungan kerjasamanya, tanpa dukungan bantuan dan kerjasama salah satunya dari teman-teman, tidak akan optimal melaksanakan tugas,” sebutnya saat menggelar temu Silaturahmi bersama jurnalis Kota Palu, bertempat di Rumah Jurnalis, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Palu, Kamis (4/5/2023) sore.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Menurutnya, jurnalis juga dapat menjadi barometer suasana yang kondusif dari setiap peristiwa, kata dia, dengan narasi pemberitaan yang baik tentunya dapat menjadikan suasana dan  situasi menjadi terkontrol. “Seberat apapun situasinya, kalau kita bijak dalam menarasikan tentu akan bisa ini ya (terkontrol, red),” lanjutnya.

Ia berharap para jurnalis untuk dapat menjalin komunikasi kepada pihaknya, ia mengatakan pihaknya sangatlah terbuka akan kehadiran jurnalis. “Mana kala ada kegiatan-kegiatan ilegal kita sangat terbuka, itulah tadi terkait dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” ungkapnya.

Ia juga meyakinkan, jika kerjasama itu dapat dimassifkan, maka cita-cita Sulteng menjadi daerah maju bisa segera diwujudkan. “Kalau semua bersama-sama berkomitmen dan berupaya, kita bisa menjadikannya kenyataan. Sulteng sangat berpotensi menjadi daerah yang sangat maju,” tekannya.(SCW)

Pos terkait