NasDem Berikan Tiket Mudik Gratis Bagi 1.123 Warga Sulteng

  • Whatsapp
Ribuan pemudik foto bersama dengan Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Dr.Hj. Nilam Sari Lawira di Kawasan Hutan Kota, Minggu (16/4/2023)sore.(sam/mediasulawesi.id)

PALU-Untuk kali kelima secara beruntun, Partai NasDem Sulawesi Tengah memberikan tiket mudik gratis kepada ribuan warga Sulawesi Tengah. Tahun ini, program tahunan partai besutan Surya Paloh tersebut mendapat respon luar biasa dari warga. Tercatat sebanyak 1.123 warga yang mudik untuk merayakan lebaran Idul Fitri dengan tujuan sebelas kabupaten di Sulawesi Tengah.

Pelepasan ribuan pemudik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira ini berlangsung lokasi wisata Hutan Kota Palu, Minggu (16/4/2023) sore. Ribuan pemudik bebas memilih kendaraan untuk mudik yakni melalui bus damri maupun minibus. Selain itu juga bisa menggunakan sepeda motor pribadi dimana mereka mendapatkan kupon bensin senilai Rp100 ribu. Para pemudik ini juga diberikan takjil buka puasa serta nasi dos untuk makan malam dalam perjalanan.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Aminah,salah seorang warga mengaku senang bisa dapat tiket gratis untuk mudik di kampung halamannya di kabupaten morowali. Ia bersama empat orang keluarganya bisa mudik tanpa harus merogoh kocek sebesar tiga ratus ribu rupiah seperti selama ini untuk tiba di kampung halamannya. ‘’Alhamdulillah kami bisa mudik gratis ke kampung halaman. Lumayan. Selama ini kalau mau mudik, harus membayar sebesar Rp300 ribu per orang,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira mengatakan bantuan mudik gratis ini sudah kelima kalinya diberikan kepada ribuan warga Sulawesi Tengah. Program mudik gratis tersebut mendapat respon warga sehingga setiap tahunnya pemudik terus meningkat. Bantuan mudik gratis ini menurutnya sebagai wujud kepedulian partai NasDem dalam membantu warga Sulawesi Tengah. ‘’Alhamdulillah ini sudah tahun kelima kami melakukan kegiatan mudik gratis. Tujuannya untuk membantu warga Sulawesi Tengah mudik ke kampung halamannya,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Pelepasan ribuan pemudik ini juga dihadiri sejumlah pengurus NasDem seperti Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan dan Wakil Ketua DPW, Abdul Rahman, S.T(sam)

Pos terkait