Kadis Dikbud Ajak Forum PLKP Kota Palu Berkolaborasi Program

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H.Hardi, S.Pd, M.Pd saat memberikan sambutan dalam muscab I DPC FPLKP Kota Palu yang berlangsung di Aula Dinas Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (1/4/2023) sore.(ist)

PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd mengajak pengurus DPC Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kota Palu berkolaborasi dan bersinergi dengan program pemerintah Kota Palu. Kolaborasi ini terutama terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan maupun kursus. ‘’Kami siap berkolaborasi dengan forum plkp kota palu. Terutama dalam bidang peningkatan sumber daya manusia,’’jelas Hardi saat memberikan sambutan dalam muscab I DPC FPLKP Kota Palu yang berlangsung di Aula Dinas Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (1/4/2023) sore.

Hardi mengakui selama ini Forum PLKP telah banyak memberikan kontribusi terutama dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Palu. Program pelatihan dan kursus yang dilakukan selama ini cukup efektif dalam memberikan bekal keterampilan atau skill kepada peserta didiknya agar mudah mendapatkan pekerjaan maupun membuka lapangan pekerjaan. Apalagi masyarakat Kota Palu baru bangkit dari pasca bencana dan pandemic covid-19.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

Ia juga mencontohkan bentuk kolaborasi ini dalam hal penyusunan buku ajar maupun pemberdayaan pengelola LKP. Hal itu menurutnya penting dalam meningkatkan kualitas atau kapasitas pengelola lembaga kursus dan pelatihan. Apalagi di era digitalisasi saat ini, semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan baik formal maupun non formal dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif.

Ditambahkan pula, Forum PLKP tidak hanya bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tapi juga dengan instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan UMKM. Forum PLKP bisa menyampaikan aspirasi ini ke walikota Palu dan ia siap memfasilitasinya. ‘’Jadi forum plkp jangan jalan sendiri. Kami siap memfasilitasi forum plkp untuk beraudiens dengan walikota palu untuk menyampaikan program yang bisa dikolaborasikan,’’pesannya.(sam)

Pos terkait