Polresta Palu Bagikan 100 Paket Bantuan Kemanusiaan Kepada Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Kepolisian Resor Kota Palu alias Polresta Palu bersama tim membagi-bagikan sebanyak 100 (seratus) paket bantuan kemanusiaan,Rabu (29/3/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Kepolisian Resor Kota Palu alias Polresta Palu bersama tim membagi-bagikan sebanyak 100 (seratus) paket bantuan kemanusiaan berupa beras, minyak, gula pasir, kopi, dan beberapa bahan pokok lainnya kepada para kaum dhuafa Kota Palu. Kegiatan ini sekaligus memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Pada tahap awal ini, Rabu (29/3/2023) dini hari, pembagian bantuan kemanusiaan tersebut diluncurkan ke empat titik lokasi diantaranya Taman GOR Jalan Mohammad Hatta, depan kantor LPMP jalan Dr. Sutomo, TPS Kijang jalan Kijang Selatan VI, dan TPA Kawatuna.

Kepala Kepolisian Resort Kota Palu Komisaris Besar Polisi Barliansyah saat dikonfirmasi wartawan MediaSulawesi.id Rabu (29/3/2023) pagi mengatakan, tujuan dari pembagian bantuan kemanusiaan tersebut untuk membantu mencegah inflasi, menurutnya, terlebih pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari raya Idul Fitri mendatang, kiranya ada beberapa bahan pokok yang mengalami inflasi. “Ramadhan dan jelang Idul Fitri kita ketahui bersama memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami inflasi, jadi oleh sebab itu kami dari jajaran Polresta Palu memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat,” bebernya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Kapolres mengatakan pihaknya akan melakukan pembagian bantuan kemanusiaan serupa sekiranya pada tanggal 10 April 2023 mendatang ke beberapa titik lokasi. “Menjelang tanggal 10 (10 April 2023, red) kita akan lakukan kegiatan seperti ini, jadi kita nanti akan mapping, ke tempat-tempat lainnya yang kira-kira perlu mendapatkan bantuan kita akan berikan bantuan,” tambahnya.

Hasil pantauan MediaSulawesi.id, secara bertahap pihak Polresta Palu mengunjungi 4 titik lokasi tersebut, dan membagikan bantuan kemanusiaan bahan pokok kepada tukang ojek, pemulung, dan beberapa masyarakat dhuafa lainnya. Adapun pengadaan bantuan tersebut, murni inisiasi dari pihak jajaran Polresta Palu.(SCW)

Pos terkait