Dua Kafilah Kota Palu Wakili Sulteng di Ajang PTQ Nasional

  • Whatsapp
2 (dua) khafilah Qori dan Qari'ah Kota Palu masing-masing Muhammad Nur, dan Iin Dzulfaizah (tengah) berhak mengikuti Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Nasional dan dilepas Asisten 2 Pemkot Palu di ruang kerjanya , Selasa (28/3/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu dr. Husaema melepas secara langsung 2 (dua) khafilah Qori dan Qari’ah Kota Palu masing-masing Muhammad Nur, dan Iin Dzulfaizah untuk mengikuti Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Nasional di ruang kerjanya, Selasa (28/3/2023) siang.

LPP RRI Palu telah melakukan ajang PTQ LPP RRI yang ke-53 2023 pada 23 Maret 2023 lalu, dan menghasilkan dua Qori dan Qori’ah tersebut yang kemudian diutus untuk mengikuti PTQ Nasional tahun 2023 ini yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai  1 hingga 6 April 2023.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi kepada pihak RRI Palu yang telah mengadakan PTQ tingkat Kota sebelumnya, sehingga mampu menghasilkan dua putera-puteri terbaik mewakili Sulawesi Tengah, menurutnya, PTQ tersebut merupakan upaya syiar Islam untuk membumikan al Quran. “Ini adalah upaya syiar Islam, syiar agama, dalam rangka membumikan al Quran di Sulawesi Tengah dan Insya Allah Indonesia,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Ia juga memberikan penguatan dan motivasi bagi kedua khafilah asal Kota Palu tersebut, selain itu, kalaupun jika nantinya tak mendapatkan juara ia berharap agar kiranya tidak berkecil hati, menurutnya, apa yang dilakukan telah menunjukan upaya terbaiknya. “Jangan berkecil hati kalau tidak dapat juara, yang pasti bahwa kita berupaya untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Palu Muhammad Yusridarto mengatakan, bahwa rencana dalam dampingannya dan 10 (sepuluh) tim lainnya,  akan berangkat ke Kota Kendari sekiranya esok hari. “Rencananya besok subuh (Rabu, 29 Maret 2023 pagi, red) kita akan berangkat ke Kota Kendari sebanyak sepuluh tim, kami juga akan pameran membawa nama Sulawesi Tengah dan Kota Palu,” bebernya.(SCW)

Pos terkait