Selama Ramadhan, Pengangkutan Sampah di Palu Dilakukan Malam Hari

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu merubah jadwal pengangkutan sampah selama bulan ramadhan.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu merubah jadwal pengangkutan sampah. Jika biasanya aktivitas pengangkutan sampah dilakukan pada siang hari, maka selama bulan ramadhan alan dilakukan pada malam hari.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Palu Hisyam Baba kepada wartawan membenarkan adanya perubahan aturan terkait pengangkutan sampah tersebut. “Selama bulan suci ramadhan pengangkutan sampah dialihkan pada malam hari,” ujarnya pada Jumat (24/3/2023) siang.

Menurut Hisyam, adanya perubahan jadwal tersebut dilakukan agar kiranya para tenaga bisa memfokuskan dirinya untuk berpuasa saat siang hari. Lanjutnya, ia menghimbau kepada masyarakat untuk meletakkan sampahnya di luar pagan rumah mulai pukul 18.00-21.00 WITA.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya terus akan melakukan evaluasi terkait sistem pengangkutan sampah yang ada di Kota Palu, menurutnya, jika malam hari lebih efektif maka aturan tersebut akan diberlakukan secara permanen. “Tidak menutup kemungkinan, kalau pengangkutan malam lebih efektif, tentu kebijakan ini akan terus dilanjutkan,” bebernya.

Untuk diketahui, kini Pemerintah Kota Palu memiliki sekiranya 168 unit armada angkut sampah yang beroperasi di seluruh Kota Palu. Diantaranya 39 unit truk, 48 unit mobil pickup, dan 81 unit kaisar.(SCW)

Pos terkait