Pesona Air Terjun Loro Sumbabara

  • Whatsapp
Pemandangan air terjun Loro Sumbabara di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.(windy/mediasulawesi.id)

KABUPATEN Donggala memiliki destinasi wisata yang mengasyikkan. Selain wisata pantai dan sejarah, daerah yang juga akrab disebut Kota Tua ini memiliki banyak obyek wisata alam. Salah satunya  Air Terjun Loro Sumbabara yang terletak di Desa Loli Tasiburi Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, air terjun Loro Sumbabara menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga. Umumnya mereka datang saat hari libur dan akhir pekan. Pengunjungnya bukan hanya dari Kabupaten Donggala tapi juga dari Kota Palu dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah. Mereka datang bersama keluarga, teman dan rekan kerjanya.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 2 ribu rupiah,pengunjung sudah bisa menikmati keindahan air terjun tersebut. Panorama dan pemandangan di sekeliling air terjun membuat pengunjung merasa nyaman dan betah. Banyak diantara mereka mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto. Terlebih di lokasi air terjun tersebut tersedia juga kolam renangnya. Untuk dewasa tarifnya sebesar Rp. 5ribu rupiah dan untuk anak-anak sebesar Rp. 2ribu rupiah.

Santi (31),salah seorang pengunjung kepada media ini mengaku senang bisa berekreasi bersama anak-anaknya berkunjung ke air Terjun tersebut. Apalagi tarif masuk ke tempat wisata tersebut cukup terjangkau.”Anak saya suka mandi di sini airnya tidak deras dan juga segar sekali airnya. Jadi kita para orang tua kalau mau ajak anak liburan bawa saja mandi mandi di sini,’’akunya.

Yang menyenangkan juga, kata dia karena pengunjung bebas membawa bekal makanan dari rumah. Agar bisa menghemat pengeluaran dan juga menjaga agar anak-anak tidak jajan sembarangan.”Sebagai orang tua saya perhatikan sekali apa saja yang di makan anak saya. Jadi setiap kali kari saya selalu bawa bekal karena seru saja rasanya mandi mandi sambil makan makan. Suapaya irit juga, kalau kita masak sendirian kita tau masalah kehigienisan nya.(NDY)

Pos terkait