Ribuan Muslim Palu Pawai Obor Sambut Ramadhan

  • Whatsapp
Ribuan umat muslim di Kota Palu, Sulawesi Tengah melakukan aksi pawai obor menyambut bulan suci ramadhan, Sabtu (18/3/2023) malam.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Ribuan umat muslim di Kota Palu, Sulawesi Tengah melakukan aksi pawai obor menyambut bulan suci ramadhan, Sabtu (18/3/2023) malam. Mereka pawai keliling kota Palu dengan berjalan kaki dan mengendarai roda dua.

Ribuan umat muslim di Kota Palu berkumpul di depan kantor Walikota Palu, Jalan Balai Kota  sejak pukul sembilan malam. Mereka membawa obor untuk dibawa long march melintasi jalan-jalan utama di Kota Palu. Tidak hanya orang tua dan dewasa,anak-anak pun tak ketinggalan. Mereka dengan penuh semangat membawa obor dengan penuh suka cita.

Koordinator aksi, Habib Hasan Alhabsyi mengatakan kegiatan pawai obor tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahun menyambut bulan suci ramadhan. Aksi ini sebagai bentuk penyambutan bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim khususnya di kota palu. Ia meminta kepada semua pihak untuk menjaga kesucian bulan ramadhan.

Hasan Alhabsyi juga meminta kepada semua pemilik rumah makan dan restoran di kota palu untuk tidak membuka usahanya di saat siang hari selama ramadhan. ‘’Jadi kami minta semua pihak menghargai umat muslim menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan,’’tegasnya.

Pawai obor yang berjalan sekitar satu jam  ini berakhir di Masjid Alkhairaat Palu Jalan SIS Aljufri. Meski tidak mendapatkan pengawalan khusus dari aparat kepolisian namun aksi ini berjalan lancar dan aman.(sam)

Pos terkait