Dukung Pemkot, Poltekkes Kemenkes Bantu 25 TPS Kepada Pedagang Talise

  • Whatsapp
- Wakil Wali Kota Palu bersama Poltekkes Kemenkes Palu menyerahkan secara langsung 25 bantuan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) kepada 50 pelaku UMKM di Pantai Talise Kota Palu,Jumat, (3/3/2023) pagi.(syahrul/mediasualwesi.id)

PALU – Wakil Wali Kota Palu bersama Poltekkes Kemenkes Palu menyerahkan secara langsung 25 bantuan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) kepada 50 pelaku UMKM di Pantai Talise Patung Kuda, Kota Palu pada Jumat, (3/3/2023) pagi. Program penyaluran bantuan TPS tersebut, diinisiasi oleh dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palu sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Pelaksana Tugas Direktur Poltekkes Kemenkes Palu Nasrul mengatakan, menurutnya sesuai data analisis situasi yang dilakukan oleh pihaknya, bahwa TPS yang ada di lokasi kuliner pantai Talise kurang representatif, maka dari itulah yang kemudian menjadi inisiasi penyaluran bantuan TPS yang didesign sesuai standar oleh pihaknya.

Lanjutnya, ia mengatakan pihaknya akan terus berkelanjutan dalam memberikan program-program serupa demi berkomitmen mendukung program Pemerintah Daerah. ” Akan melakukan lagi kedepannya sesuai analisis situasi, berkomitmen membantu pemda sesuai arah transformasi kesehatan, serta mengevaluasi monitoring program Kemenkes,” beber Nasrul kepada MediaSulawesi.id

Dalam pantauan MediaSulawesi.id, bantuan TPS tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Pemerintah Kota Palu melalui Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, dan diteruskan kepada warga setempat.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu mengharapkan agar kiranya bantuan TPS tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, tentunya demi peningkatan kebersihan di Kota Palu. “Saya berharap dengan bantuan ini semua hal terkait kebersihan kota Palu bisa ditingkatkan,” tandas Wakil Wali Kota Palu.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dan pemberian selebaran terkait pentingnya menjaga kebersihan kepada seluruh warga pelaku UMKM di sekitar.(SCW)

Pos terkait