Lomba Domino Saat Reses di Sarjo, Nasaruddin : Masyarakat Butuh Hiburan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Pasangkayu menggelar lomba domino saat melakukan reses di Kecamatan Sarjo.(ist)

PASANGKAYU- Ada pemandangan berbeda yang nampak saat Anggota DPRD Pasangkayu, Nasaruddin melaksanakan Reses Perseorangan di Dusun Urubanua Desa Sarjo Kecamatan Sarjo, Sabtu malam (26/2/2023).

Legislator dari Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) itu, melaksanakan reses dengan tajuk “Silaturahmi” yang dirangkaikan dengan Lomba Domino. Warga di sana, ramai-ramai hadir, tidak hanya untuk menyampaikan aspirasi juga karena ingin menikmati hiburan dengan Lomba Domino.

Pantauan mediasulawesi.id, sesaat setelah acara forum resmi Reses Anggot DPRD Pasangkayu berakhir, warga langsung membentuk lingkaran kecil mengikuti pertandingan Domino.Masyarakat yang didominasi dari kalangan laki-laki terlihat tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya saat perlombaan domino mulai berjalan. Aksi adu kebolehan memainkan kartu domino menjadi seru-seruan tersendiri.

Anggota DPRD Pasangkayu, Nasaruddin sendiri mengaku senang karena bisa menfasilitasi masyarakat untuk pertandingan domino tersebut.“Masyarakat butuh hiburan, karena kebetulan di titik reses saya ini banyak yang suka bermain domino, maka kita langsung adakan pertandingan ceki atau lomba domino,” ucap Nasaruddin usai Reses berlangsung.

Dikatakan, masyarakat di wilayah daerah pemilihannya seperti di Desa Sarjo dan di Desa Sarude rata-rata memiliki kesibukan sebagai petani dan buruh bangunan sehingga jarang ada hiburan tertentu.“Dan masyarakat menyambut gembira karena pertandingan domino ini bisa kita laksanakan setelah selesai Reses,” katanya.

Menurut Nasaruddin, kehadiran anggota DPRD Pasangkayu sebagai menyambuh aspirasi rakyat ke pemerintah bisa berbaur dan memhami apa yang dinginkan rakyat. Menurutnya lagi, hiburan domino tentunya tidak mengurangi subtansi kegiatan reses, karena ia akan tetap berupaya mengawal dengan maksimal aspirasi masyarakat untuk kemudian menjadi program pemerintah dlm APBD Kabupaten Pasangkayu.

“Lomba domino ini, sama sekali tidak mengurangi subtansi tujuan reses kami. Justru ini bagus ditingkatkan agar semakin terjalin silturahmi positif, minimal dapat mengurangi resiko penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi akhir-ahir ini,” paparnya.

Disinggung soal adanya, bisikan warga yang meminta agar diadakan event resmi lomba domino antar desa se kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa), Nasaruddin yang dikenal dekat dengan rakyat ini, mengaku siap mefasilitasi agar itu bisa terwujud.(egi)

Pos terkait