Wawali Tekankan Warga Palu Jaga Toleransi Beragama Demi Kedamaian

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido menghadiri ibadah syukur perayaan HUT ke-34 tahun Gereja Jemaat Moria Palu di Gereja Toraja Jemaat Moria Palu, Kota Palu, Sabtu, (25/2/2023) malam.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido menghadiri ibadah syukur perayaan HUT ke-34 tahun Gereja Jemaat Moria Palu, bertempat di Gereja Toraja Jemaat Moria Palu, Kota Palu pada Sabtu, (25/2/2023) malam.

Wakil Wali Kota Palu dalam sambutannya berpesan agar kiranya Jemaat Moria Palu dapat bersama dalam membangun mental kharakter bangsa, melestarikan budaya, dan kearifan lokal, yang tentunya dalam konteks pembangunan iman. “Mari kita membangun mental dan karakter bangsa, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki,” tegas Wakil Wali Kota Palu.

Pada kesempatan tersebut, dirangkaikan pula dengan pemberian dana hibah kepada panitia pembangunan Gereja Jemaat Moria Palu, dengan total Rp100 juta. Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas keimanan, toleransi dan suasana damai di Kota Palu, Pemerintah Kota Palu selalu berkomitmen dalam mendukung segala aktivitas segenap lembaga keagamaan yang ada di kota Palu.

Bahkan, Pemerintah Kota Palu, dalam 53 program kerjanya, turut juga memasukan salah satunya kepada seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Palu, baik berupa bantuan maupun BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas ibadah, penyandang disabilitas dan lain-lainnya.

Wakil Wali Kota Palu menekankan untuk tetap menjaga kebersamaan, tolong menolong, dan mengembangakan sikap toleransi agar dapat hidup berdampingan secara damai.(SCW)

Pos terkait