Gubernur Sulteng Janjikan Rp200 Juta, Peraih Medali Emas PON XX

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura (ist)

PALU– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menaruh perhatian serius bagi pahlawan olahraga Bumi Tadulako ini. Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menjanjikan akan memberikan bonus Rp200 juta bagi atlet yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Janji Rusdi Mastura yang akrab disama Bung Cudi disampaikan belum lama ini di kediamannya. ‘’Insya allah, kami siapkan rp200 juta bagi atlet yang meraih medali emas. Sedangkan peraih medali perak sebesar rp100 juta dan medali perunggu sebesar Rp50 juta. Kita akan berikan apresiasi bagi atlet yang meraih prestasi pada PON XX nanti,’’tegasnya.

Menurut Cudi, apresiasi yang diberikan kepada atlet yang berprestasi tersebut adalah hal yang wajar. Mengingat, mereka telah berjuang untuk mengharumkan dan mengangkat prestasi daerah Sulawesi Tengah. Tidak hanya bonus, Cudi juga akan meminta kepada pengurus KONI Sulteng untuk memberikan perlengkapan khususnya pakaian maupun sepatu yang lebih baik kepada atlet dan official. ‘’Jangan sampai sepatunya dibeli di pasar murah.Baru satu kali pakai sudah sobek,’’ujarnya lagi.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Ditambahkan, janji bonus untuk para atlet itu tentunya bertujuan untuk memberi motivasi agar atlet latihan secara sungguh-sungguh dan memberikan hasil yang terbaik. Ia optimis dengan kemampuan atlet Sulteng dan punya potensi untuk mendulang medali pada perhelatan pesta olahraga terakbar tanah air tersebut.

Bonus yang disiapkan Pemprov Sulteng untuk peraih medali emas ini memang lebih besar dibandingkan PON sebelumnya yang hanya sebesar Rp150 juta. Pada PON XX ini, Sulteng menargetkan masuk di jajaran 25 besar setelah di PON XIX Jawa Barat Tahun 2016 lalu hanya bercokol di peringkat 32.(sam)

Pos terkait