Sejumlah Anggota DPRD Pasangkayu Siap Jadi Caleg DPRD Sulbar

  • Whatsapp
Yani Pepy, salah seorang anggota DPRD Pasangkayu yang menyatakan kesiapannya maju dalam calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Barat.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU – Sejumlah nama Anggota DPRD Pasangkayu hampir dipastikan maju lagi sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Dari 30 DPRD Pasangkayu saat ini, beberapa diantaranya bakal maju ke tingkat Provinsi Sulawesi Barat.Mereka yang disebut-sebut, bakal maju ke tingkat Provinsi adalah, Yani Pepy, Mirwan, H Hamsah, H Arwi, Azis Kulla, I Putu Suardana dan Politisi senior H Lukman Said.

Ada beberapa faktor mengapa para Anggota DPRD Pasangkayu ingin naik ke tingkat provinsi.Salah satu alasannya, karena ada anggota DPRD yang sudah beberapa periode menjabat.Faktor lainnya, karena mendapat perintah partai untuk bertarung di level provinsi.

Berkurangnya kursi DPRD Pasangkayu, dari 30 menjadi 25 juga menjadi salah satu penyebabnya.Anggota DPRD Pasangkayu yang bakal maju ke level provinsi adalah Yani Pepy.Politisi Partai Perindo Pasangkayu ini, merasa bahwa sudah saat ia naik ke provinsi untuk memberikan ruang kepada generasi muda di Pasangkayu.

Saat dikonfirmasi mengenai pemilu 2024, pria yang akrab disapa Bang Yani ini, menegaskan dirinya akan maju ke Provinsi tahun depan.”Saya ke Provinsi untuk 2024, karena kita harus memberi ruang juga ke generasi kita d kabupaten, dan banyak pendukung saya menginginkan saya ke Provinsi,” kata Bung Yani, dikonfirmasi, Selasa (14/2/2023).

Yani, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Pasangkayu ini, mengaku siap mengembang amanah rakyat ke di Provinsi.”Saat memang saya sudah berencana ke Provinsi dan saya siap dengan hal itu,” ucapnya.

Untuk kepastian Yani maju sebagai Caleg Provinsi Sulbar itu akan disampaikan saat waktunya tiba.”Nanti saya akan umumkan, bersamaan dengan tahapan pendaftaran sudah dimulai di KPU nanti,” tandanya.(EGI)

Pos terkait