Tahun ini, Pemkot Anggarkan Rp2,9 Miliar Untuk Kelurahan Tipo

  • Whatsapp
Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid dalam kunjungan kerja dan pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Tipo, Ahad (12/9/2023) pagi.(humaspemkotpalu)

PALU-Pemerintah Kota Palu mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,9 miliar untuk Kelurahan Tipo, Kecamatan Palu Barat untuk tahun 2023.  Anggaran tersebut dialokasian untuk perbaikan jalan, rumah ibadah, rumah warga kurang mampu, serta industri kecil di kelurahan tersebut.

Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid dalam kunjungan kerja dan pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Tipo, Ahad (12/9/2023) pagi menyampaikan jika  kunjungannya tak lain  untuk menindaklanjuti usulan program dari masyarakat melalui musrembang tahun 2023 lalu. Diakui, banyak program yang diusulkan oleh masyarakat baik saat pertemuan seperti ini maupun pada saat Musrenbang dilaksanakan. “Namun tidak semuanya dapat kita penuhi. Oleh karena itu di kesempatan ini akan disampaikan dari hasil pertemuan kita, tahun ini apa yang dikerjakan atau dianggarkan oleh Pemerintah Kota Palu kepada kita masyarakat Kelurahan Tipo,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Wali Kota menyebutkan ada beberapa ruas jalan juga yang dikerjakan oleh Dinas PU Kota Palu dan sebanyak 30 rumah di Kelurahan Tipo yang akan dilakukan pembenahan.Adapula  bantuan bibit ternak yang akan diberikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu. Kemudian di Kecamatan Ulujadi juga ada beberapa kegiatan seperti rehabilitas jalan, drainase, dan lainnya. “Kemudian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu ada bantuan untuk industri di Kelurahan Tipo. Begitupun di Kesra ada bantuan rumah ibadah Gereja. Pokoknya akumulasi dana yang akan dikucurkan ke Kelurahan Tipo untuk tahun anggaran 2023 sebesar Rp2,9 miliar,” bebernya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Drs. Arfan memaparkan bahwa lapangan sepak bola yang ada di Kelurahan Tipo kini sudah bagus dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. “Tadi Kepala Dinas PU Kota Palu sarankan ada Ruang Terbuka Hijau, jadi ada lapangan bola voli dan lapangan futsal,” katanya..(sam)

Pos terkait