Musrembang di Bambaira, Bupati Pasangkayu Kampanyekan Program Prioritas

  • Whatsapp
Bupati Pasangkayu H Yaumil membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) hari ketiga berlangsung di aula kantor Kecamatan Bambaira, Rabu (8/2/2023). (ist)

PASANGKAYU-Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) hari ketiga berlangsung di aula kantor Kecamatan Bambaira, Rabu (8/2/2023).  Bupati Pasangkayu H Yaumil, yang membuka Musrembang tersebut menyampaikan sejumlah program prioritas Pemkab Pasangkayu ke depan.

Tahun ini, Pemkab Pasangkayu mengusung tema Musrembang yakni, “Peningkatan Pertumbuhan ekonomi Penguatan Reformasi struktural”.Bupati menyebut, kalau keuangan daerah saat ini sangatlah minim sehingga di harapkan pengertian Masyarakat karena Pemerintah kabupaten tidak dapat memenuhi semua usulan melalui Musrembang.”Musrembang bertujuan untuk menyusun agenda program prioritas,” jelas bupati.

Bupati berharap dengan kondisi anggaran saat ini, masyarakat bisa mengusulkan program skala prioritas.”Pasangkayu merupakan salah satu Daerah yang menjadi Penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Olehnya itu, mulai saat ini sudah harus dipikirkan soal potensi di dalam daerah sebelum disentuh dengan program,” paparnya.

Mantan ketua DPRD Pasangkayu, menginginkan agar masyarakat bisa memanfaatkan hasil bumi, hasil kelautan dan peternakan sebagai lokus perencaan program. “Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri jadi penyangga kebutuhan IKN,” harapnya.(egi)

Pos terkait