Maksimalkan Pelayanan, Pemkot Akan Tambah Patmor Pol PP

  • Whatsapp
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E memimpin upacara Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Palu di halaman kantor Walikota Palu, Selasa, 7/2/2023 pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E memimpin upacara dalam Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Palu bertempat di halaman kantor Walikota Palu pada Selasa, 7/2/2023 pagi.

Walikota Palu mengatakan pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan penguatan terhadap Satpol-PP Kota Palu melalui anggaran perubahan, serta akan menambahkan unit kendaraan motor untuk  Patroli Bermotor (Patmor) Satpol-PP. “Bagaimana Patmor kita bisa bergerak cepat menindaklanjuti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat jika kendaraan yang digunakan dalam operasi hanya terdiri dari tujuh unit. InsyaAllah akan kita tambahkan,” beber Walikota Palu.

Selain itu, lanjutnya, Walikota Palu pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pasukan Satpol-PP kota Palu yang telah membantu Pemerintah Kota Palu dalam menertibkan keamanan masyarakat kota Palu. “Cukup repotnya karena dengan jumlah anggota kita yang terbatas juga didukung fasilitas yang memang masih jauh dari jumlah yang mencukupi untuk mengharapkan efektivitas kerja yang cepat dan tepat,” tambahnya.

Pasalnya, kinerja Satpol-PP per satu tahun terakhir ini menunjukan hasil yang sangat baik, terlihat dari ketertiban yang telah terbangun di tengah masyarakat kota Palu, karena semua potensi di Kota Palu dapat terkelola dengan baik jika Satpol PP dapat  melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penegak peraturan daerah dengan optimal.

Maka dari itu, Walikota Palu juga meminta kepada Sekretaris Daerah Kota Palu, para asisten, maupun Kepala Satpol PP untuk memberikan penilaian atas pencapaian kerja yang dicapai oleh Satpol-PP sebagai dasar untuk meningkatkan kesejahteraan pasukan.

Lebih lanjut, Walikota Palu juga mengingatkan kepada pasukan Satpol-PP agar dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dapat senantiasa mengedepankan sikap yang humanis. “Cukup sampaikan apa yang menjadi dasar hukum pelaku agar masyarakat bisa memahami dan menerima. Tetapi tetap tegas dalam melaksanakan tanggungjawab kita,” tandas Walikota Palu.

“Mari tunjukkan kerja-kerja yang luar biasa. Disiplin, integritas, dan loyalitas terhadap kota ini mari terus kita jaga dan kita pupuk. Saya yakin dengan niat dan tekad yang baik serta sungguh-sungguh, InsyaAllah kita akan dapat memberikan yang lebih baik untuk kota ini,” tambahnya.(SCW)

Pos terkait