Apel Bersama Disdikbud,  Walikota Palu Harapkan Kepsek Proaktif dan Inovatif

  • Whatsapp
H. Hadianto Rasyid, S.E selaku Walikota Palu, memimpin langsung apel pagi bersama Kepala TK, SD, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Palu bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu pada Senin (6/2/2023 )pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – H. Hadianto Rasyid, S.E selaku Walikota Palu, memimpin langsung apel pagi bersama Kepala TK, SD, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Palu bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu pada Senin (6/2/2023 )pagi. Dalam apel pagi tersebut, turut mendampingi H. Hardi, S.Pd, M.Pd selaku Kadis Pendidikan dan  Kebudayaan Kota Palu,  Evi Oktavia, S.T, M.M selaku Sekdisdikbud Kota Palu, serta beberapa pejabat lainnya.

Walikota Palu Hadianto Rasyid dalam sambutannya mengatakan harapannya bahwa seluruh Kepala sekolah di Kota Palu harus mampu menciptakan manajemen yang baik dan hebat dalam tugasnya di masing-masing sekolahnya. “Kalau ini dibangun dengan baik, maka semua akan mengikut termasuk masalah prestasi. Kalau kita hanya fokus masalah prestasi, kita tidak akan memandang semua hal, mana anak yang hebat itu saja yang kita olah, sekarang tidak lagi seperti itu,” tandas Walikota.

Walikota Palu juga mengatakan bahwa sekolah bagaikan etalase kecil sebuah daerah, demi menciptakan masyarakat yang kuat maka mulailah dari sekolah, maka dari itu sangat diperlukan kerjasama tim yang cerdas, aktif, kreatif, dan inovatif demi melakukan perubahan-perubahan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu, lebih lanjut, Walikota Palu juga memberikan penghargaan kepada 34 sekolah di Kota Palu, dengan raihan predikat sebagai penggerak. Tak hanya itu, bahkan, Walikota Palu juga menjanjikan bagi Kepala sekolah yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan berupa kegiatan magang di sejumlah daerah.(SCW)

Pos terkait