Kadisdikbud Harap Yudha Bhakti Jadi Barometer Lembaga Kursus di Palu

  • Whatsapp
Kadis DIkbud Kota Palu, H. Hardi, S.Pd, M.Pd didampingi Pimpinan P2K Yudha Bhakti Palu Amrin Lamatolo, S.Sos memberikan piagam penghargaan kepada wisudawan berprestasi di P2K Yudha Bhakti Palu yang berlangsung di Hotel Swissbell, Sabtu (19/11/2022) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id

PALU-  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd mengharapkan keberadaan Lembaga Pendidikan Profesi dan Kewirausahaan Yudha Bhakti menjadi kiblat atau barometer bagi lembaga kursus dan pelatihan yang ada di Kota Palu. Alasannya, P2K Yudha Bhakti selain telah eksis cukup lama, juga saat ini terakreditasi A dan salah satu yang terbaik di Kota Palu. ‘’Dengan capaian itu, kami harapkan P2K Yudha Bhakti jadi kiblat atau barometernya lembaga kursus dan pelatihan di Kota Palu,’’tegas Hardi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Angkatan XVI Program Terpadu 1 tahun P2K Yudha Bhakti di Swisbell Hotel Palu, Sabtu (19/11/2022) siang.

Lebih lanjut Hardi,  P2K Yudha Bhakti memberi kontribusi yang nyata bagi pemerintah daerah khususnya Kota Palu di sektor pendidikan non formal. Khususnya dalam membantu mengurangi angka pengangguran. Jadi tidak hanya mengandalkan pendidikan pendidikan formal. Menurutnya, melalui ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama satu tahun, tentunya menjadi bekal para wisudawan untuk nantinya mendapatkan pekerjaan . ‘’Dengan bekal keterampilan dan ilmu pengetahuan selama kursus tentunya menjadi modal utama. Ilmu yang didapatkan itu harus diaplikasikan ke tempat kerja nantinya,’’pesannya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Sementara itu, Pimpinan P2K Yudha Bhakti Amrin Lamatolo, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan peserta didik yang diwisuda dalam angkatan ke-16 ini sebanyak 50 orang yang berasal dari jurusan administrasi perkantoran (office administration). Dengan wisuda tersebut, sebutnya, maka P2K Yudha Bhakti yang berdiri sejak tahun 2004 silam telah menamatkan lulusan sebanyak 1458 orang untuk program Bhakti Terpadu 1 Tahun.’’Jadi, Alhamdulillah sejak berdiri 2004 lalu, kami  telah menamatkan lulusan sebanyak 1458 orang,’’ujarnya.

Ketua DPD Forum PLKP Provinsi Sulawesi Tengah ini mengatakan selain memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan berbasis industry, pihaknya juga membekali peserta didik dengan praktik kerja di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta di Kota Palu selama dua bulan . Dalam kesempatan wisuda kali ini, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan sejumlah mitra kerja seperti : Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, Kantor Camat Palu Barat, Kantor Kelurahan Siranindi, Kelurahan Nunu, PT Patraco Motor Abadi, CV Akai Jaya Motor.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Dalam wisuda ke-16 yang dihadiri mitra kerja termasuk Pengurus DPD Forum PLKP Sulteng tersebut, juga pihaknya memberikan beasiswa dan penghargaan kepada wisudawan terbaik dan berprestasi.Penghargaan ini sudah menjadi program tetap pihak P2K Yudha Bhakti  kepada peserta didik yang berprestasi.(sam)

Pos terkait