Reses DPRD, Warga Ulujadi Minta Perbaikan Ekonomi dan Infrastruktur

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Palu daerah pemilihan IV (Palu Barat dan Ulujadi), melakukan reses catur wulan ketiga, Selasa (15/11/2022) sore.(ist)

PALU-Anggota DPRD Kota Palu daerah pemilihan IV (Palu Barat dan Ulujadi), melakukan reses catur wulan ketiga, Selasa (15/11/2022) sore. Dalam reses yang mulai dilaksanakan  anggota fraksi Nasdem, Muslimun ini banyak menerima keluhan dan masukan dari masyarakat terutama yang berhubungan peningkatan ekonomi masyarakat serta insfrastruktur di wilayah Kelurahan Silae

Dalam reses tersebut,  dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kelurahan Silae serta ada perwakilan Dinas PU kota dan Dinas Perumahan & Pemukiman kota Palu. Sedianya ada OPD yang diundang yakni Dinas sosial dan UMKM tapi tidak sempat hadir .

Dalam sesi tanya jawab banyak keluhan warga Silae yang disampaikan terutama yang ada di lingkungan RT 01 ‘RT 03 dan 04 . Mereka mengeluhkan masalah ketersediaan air bersihuntuk 127 Kepala Keluarga. Masalah tersebut sudah lama dikeluhkan warga dan hingga kini belum terselesaikan.

Sebenarnya proses penanganan air bersih telah diupayakan tuntas melalui proyek DAK tahun 2022 yang menelan anggaran Rp3 miliar. Proyek tersebut diharapkan bisa menjangkau wilayah kecamatan Ulujadi karena sumber air yang akan digunakan cukup besar yaitu di dusun salena ( Kelurahan Buluri). Di sisi lainn peningkatan ekonomi juga menjadi masalah utama terutama pada bantuan permodalan usaha masyarakat ( kelompok rentan ibu- ibu)

Menanggapi masalah tersebut, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Muslimun mengaku jika semua aspirasi warga tersebut menjadi masukan berharga dan tentunya akan ditindaklanjuti di DPRD. Terlebih masalah yang dilaporkan warga sudah lama terjadi dan belum terselesaikan.(sam)

Pos terkait