Walikota Ajak Warga Jaga dan Cintai Kota Palu

  • Whatsapp
Walikota Palu Hadianto Rasyid (kanan) menyalami Vokalis Padi Reborn, Fadli pada malam puncak HUT Kota Palu ke-44.(ist)

PALU-Malam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Palu ke-44 berlangsung meriah, di Lapangan Watulemo Kota Palu, Selasa (27/09/2022) malam. Kegiatan yang dimeriahkan dengan Konser “Tersenyumlah Palu Begitu Indah” ini menghadirkan Padi Reborn tersebut. Hadir langsung Walikota Palu Hadianto Rasyid, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, unsur Forkopimda Kota Palu, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu dan lainnya.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam ini merupakan malam kedua dari rangkaian peringatan HUT ke-44 Kota Palu dan tanggal 28 September 2022 akan dilaksanakan tahlil dan zikir bersama memperingati empat tahun bencana alam 2018 silam.’’Oleh karenanya saya sangat mengharapkan bahwa ramainya kita hari ini, besok juga harus ramai. Tidak terasa usia kota yang kita cintai ini berdasarkan pembentukan atau penetapannya sebagai kota telah memasuki usia 44 tahun,” katanya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Menurutnya usia yang 44 tahun merupakan usia yang sangat dewasa dan sudah bisa menunjukkan kematangan sebagai sebuah kota. Oleh karena itu, di usia 44 ini Wali Kota mengajak masyarakat Kota Palu untuk semakin dewasa menatap dan menapak langkah bersama Pemerintah untuk membawa kota ini lebih maju.

“Oleh karenanya itu, saya mengajak semua kita, mari kita jaga kota yang kita cintai ini, mari kita pelihara kota ini, kita rawat kota yang kita cintai ini dengan segenap hati kita, dengan segenap pikiran kita, dengan segenap kesadaran diri kita, bahwa kota ini akan berubah dan bergerak lebih cepat semuanya terulang kepada kita semua. Tanpa kita semua kota ini tidaklah berarti. Tapi diingat pula, tanpa kota ini kita bukanlah apa-apa. Oleh karenanya mari kita berikan yang terbaik untuk kota yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Di akhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Palu Wali Kota menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena dalam masa satu tahun enam bulan di bawah kepemimpinannya masih banyak kekurangan-kekurangan dan masih banyak catatan-catatan pekerjaan yang belum terselesaikan dengan baik.

“Di kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Dan berharap bahwa kita masyarakat Kota Palu agar menjadikan malam hari ini adalah malam kebersamaan bagi kita semua,” imbuhnya.

Selain Padi Reborn, konser malam puncak perayaan HUT ke-44 Kota Palu tahun 2022 juga dimeriahkan sejumlah band-band lokal Kota Palu. Di malam sebelumnya, HUT ini dimeriahkan oleh kehadiran Andmesh dan sejumlah bintang tamu lainnya.(sam)

Pos terkait