Soal PT BCPM, Karang Taruna Buleleng Minta Pemprov Sulteng Turun Tangan

  • Whatsapp
Kelompok Karang Taruna Desa Buleleng, Kabupaten Morowali mengharapkan kehadiran pemprov Sulteng dalam mengatasi masalah tambang di daerah itu.(ist)

MOROWALI- Konflik antara masyarakat dengan pihak PT Bima Cakra Perkasa Mineralindo (BPCPM)  beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan, termasuk masyarakat di wilayah yang menjadi kawasan tambang nikel yang dikelola PT BCPM. Pihak terkait baik pemerintah maupun aparat keamanan diminta bisa segera menyelesaikan masalah tersebut demi terjaganya situasi yang kondusif.

Kelompok Karang Taruna Desa Buleleng Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali pun turut menyikapi masalah antara pihak PT BCPM dengan masyarakat. Ketua Kelompok Karang Taruna Desa Buleleng, Herdin pun meminta pihak terkait tidak hanya di tingkat kabupaten tapi juga pemerintah provinsi Sulawesi Tengah turun tangan dan menyelesaikan persoalan tersebut.’’Yah, kita harapkan pemerintah provinsi sulteng turun tangan dan menyelesaikan masalah ini. Kita tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan dapat mengganggu situasi keamanan di daerah ini,’’tandasnya.

Selain pelibatan pemerintah provinsi, Herdin juga mengharapkan pelibatan aparat keamanan khususnya Polri. Menurutnya itu penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang kawasan tambang. ‘’Kami mendukung penuh aparat keamanan dalam hal ini Polri dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait