P2K Yudha Bhakti Bekali Rintisan Usaha Bagi Puluhan Peserta Didik

  • Whatsapp
Perwakilan peserta program PKW Tahun 2022 mendapatkan bantuan peralatan yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Hardi, S.Pd, M.Pd (kanan), jumat (7/10/2022) pagi.(ist)

PALU- Pusat Pendidikan Komputer (P2K) Yudha Bhakti Palu memberikan peralatan rintisan usaha kepada para peserta yang telah selesai menjalani pelatihan selama lebih satu bulan, Jumat (7/10/2022). Peserta sebanyak 20 orang yang dibagi dalam beberapa kelompok tersebut mendapat bantuan peralatan berupa laptop, handpone, spanduk, cap, kuota internet serta pembelian posting domain.

Pimpinan P2K Yudha Bhakti, Amrin Lamatolo S.Sos dalam laporannya menyampaikan pemberian bantuan rintisan usaha tersebut setelah peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok tersebut telah selesai menjalani pelatihan. Kegiatan pelatihan yang diikuti selama lebih satu bulan, kata Amrin, merupakan bagian dari Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2022 yang diselenggarakan bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Dikti Republik Indonesia.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Hardi, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya di sela-sela penutupan program PKW tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan P2K Yudha Bhakti Palu karena telah sukses menyelenggarakan program PKW. Program tersebut, kata dia, sangat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguraan khususnya di Kota Palu.

Menurut Hardi, program PKW tersebut tentunya sangat membantu para peserta karena mendapatkan bekal keterampilan untuk nantinya diterapkan di dunia kerja. Apalagi , peserta mendapatkan bantuan peralatan yang tentunya menjadi modal dalam memulai usahanya. ‘’Para peserta tentunya patut bersyukur karena selain mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan juga mendapatkan bantuan peralatan. Ini merupakan modal utama dalam memulai usaha,’’jelasnya lagi. (sam)

Pos terkait